Akhir 2021 Jabatan Ketum KONI Bali Berakhir, FORKI Bali Usung Rochineng sebagai Calon

Ketut Rochineng (kiri) dan Ardy Ganggas. (FOTO: perspectivesnews/zil)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Jabatan pengurus KONI Bali baru akan berakhir pada pengujung 2021 mendatang. Tetapi, Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali sudah ambil ancang-ancang.

Bahkan, Sekum FORKI Bali Ardy Ganggas tak segan menyebut nama Ketua Umum FORKI Bali Ketut Rochineng akan maju menjadi calon ketua umum pada Musorprov KONI Bali mendatang.

“Pak Suwandi kan sudah berakhir dan tidak bisa mencalonkan lagi, karena sudah dua periode. Karena itu FORKI Bali mengusung nama Ketut Rochineng sebagai calon Ketum KONI Bali periode 2021-2025,” ujar Ardy Ganggas, Senin (3/5/2021).

Sebelumnya, saat meninjau tim karate PON Bali berlatih di Dojo Joger Kuta, Jumat (30/4/2021) malam, Ardy Ganggas mengatakan, Rochineng yang diusungnya merupakan figur sangat berpengalaman di organisasi olahraga, bahkan untuk dua periode dipercaya sebagai Ketua Umum Pengprov FORKI dan Pelti Bali.

Tidak hanya mengusung petinggi cabang karate dan tenis lapangan, Ardy Ganggas mengaku telah menggalang suara dari pengprov cabor  anggota KONI Bali.

Meski belum banyak, dirinya optimis hingga saatnya nanti akan banyak dukungan mengalir ke Ketut Rochineng, karena dedikasinya di dunia olahraga sangat tinggi.

Menurutnya, sifat sosial yang telah dilakukan selama ini oleh Ketut Rochineng tidak bisa diragukan lagi. “Sebagai Ketua Umum KONI Bali sebagian besar kan ‘ngayah’ sifat sosial Pak Ketut Rochineng serasa sangat tepat untuk menggantikan Ketut Suwandi,” katanya.

Di tempat sama Ketut Rochineng mengaku bila dirinya banyak yang mendorong untuk bisa mengendalikan KONI Bali empat tahun ke depan. “Kalau secara lisan teman-teman di olahraga banyak yang mendorong supaya maju mencalonkan diri sebagai ketua umum. Ya, lihat saja nanti,” kilahnya. (zil)