Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Patroli Prokes Bersama Kepolisian dan Dishub

Tim gabungan Yustisi Kota Denpasar melaksanakan patroli pemantauan protokol kesehatan (prokes) bersama Kepolisian, Satpol PP Kota Denpasar, dan Dishub Kota Denpasar

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim gabungan Yustisi Kota Denpasar melaksanakan patroli pemantauan protokol kesehatan (prokes) bersama Kepolisian, Satpol PP Kota Denpasar, dan Dishub Kota Denpasar.  Patrol dilakukan guna menindaklanjuti program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Pemantauan prokes kali ini dilaksanakan secara patroli melalui beberapa wilayah di Kota Denpasar. Sebelum patroli, seluruh anggota baik dari Kepolisian maupun Satpol PP Kota Denpasar melaksanakan apel bersama yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Badung, pada Sabtu (01/05/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, mengatakan setelah melaksanakan apel bersama di Lapangan Puputan Badung, selanjutnya akan melaksanakan pemantauan prokes keliling di Jalan PB. Sudirman, Jalan Pulau Nias, Jalan Diponegoro, lalu kembali ke Lapangan Puputan Badung.

Sepanjang patroli pemantauan pihaknya menyasar masyarakat, baik itu WNI atau WNA yang belum menerapkan prokes.

“Kami juga memantau keamanan dan mengimbau kepada masyarakat serta para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” ujarnya.

Hasil dari giat patroli pemantauan ini didapati dua pelanggar protokol kesehatan yang menggunakan masker dengan tidak benar. Pelanggar-pelanggar, sebut Sayoga, diberi sanksi berupa pembinaan dan mengedukasi sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

“Kami berharap dengan rutin dilaksanakan pemantauan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan baik itu dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menggunakan handsanitizer, agar kita semua terbebas dari paparan Covid-19 dan dapat menekan angka penyebaran Covid19 di Kota Denpasar,” pungkas Dewa Sayoga.   (hum)