Kapolda Bali Resmikan Pos Polisi Pancasari

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra menandatangani prasasti saat meresmikan Pospol Pancasari, Sabtu (1/5/2021)

BULELENG, PERSPECTIVESNEWS – Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, SH, MSi meresmikan Pos Polisi Pancasari wilayah hukum Polsek Sukasada, Polres Buleleng, sabtu (1/5/2021).

Di dampingi Karorena, Karolog Polda Bali, serta Kapolres Tabanan dan Kapolres Bangli, rombongan Kapolda disambut langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, SIK, MH, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, Ketua DPRD Buleleng, Rektor Undiksha Singaraja Prof DR I Nyoman Jampel MPd.

Dalam sambutannya Kapolres Buleleng mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali, karena sudah bersedia meluangkan waktu hadir meresmikan Pospol Pancasari ini.

Pos Polisi Pancasari merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam rangka meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur pendukung dalam pelaksanaan tugas kepolisian sesuai dengan program prioritas kapolri.

Pembangunan Pos Polisi Pancasari merupakan bentuk tindakan nyata  bahwa segenap jajaran Polres Buleleng siap menuju WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan Pospol Pancasari ini sangat penting, karena bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang responship, dimana Desa pancasari merupakan wilayah yang rentan terjadinya gangguan kamseltibcarlantas, termasuk gangguan Kamtibmas dan juga tanah longsor serta sangat jauh dari jangkauan Polsek Sukasada, ungkap Kapolres.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemilik lahan, yang sudah dengan iklas menghibahkan lahannya untuk pembangunan Pospol Pancasari.

Kapolda berharap pembangunan Pos Polisi inibisa memberikan rasa aman bagi warga Desa Pancasari, meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas dan ini merupakan salah satu bukti bahwa saat ini kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat diterima dengan baik.

Kapolda mengatakan bahwa Gubernur Bali saat ini telah mencanangkan sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat (Sipandu Beradat), sehingga Pos Polisi ini juga bisa dijadikan tempat untuk komponen Sipandu Beradat yang terdiri dari TNI, Polri dan Pecalang dalam hal menangani permasalahan-permasalahan di Desa Pancasari.

Kendatipun secara struktur belum resmi, namun diminta kepada Kapolres Buleleng dapat mengatur personelnya untuk melaksanakan piket di Pospol ini sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat wilayah ini rentan terjadi gangguan Kamtibmas dan bencana alam.

“Secara resmi menetapkan Pos Polisi Pancasari dapat dioperasionalkan dan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tugas kepolisian secara resmi dan anggotanya memiliki integritas dalam melakasanakan tugas dan yang tidak kalah penting di masa pandemi ini, kita semua tetap wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ucap Kapolda. (ari)