Bupati Tamba Serahkan Bantuan Korban Musibah di NTT

Malam amal peduli korban bencana NTT.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Bupati I Nengah Tamba menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 juta yang diterima ketua panitia malam amal peduli korban bencana NTT Agustinus Apolo Daton.

“Kita prihatin melihat bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita yang berada di NTT. Sebagai sesama anak bangsa tentunya hati kita sedih melihat saudara-saudara kita yang ada disana, karenanya kita terpanggil untuk mengulurkan tangan membantu dan meringankan beban penderitaan yang sedang dialami oleh saudara-saudara kita yang berada di NTT,” terang Bupati Tamba, di Jembrana, Jumat (30/4/2021).

Bupati Tamba mengapresiasi aksi sosial penggalangan dana untuk korban bencana yang telah dilakukan oleh rekan-rekan Pena NTT Bali. “Berapapun besaran bantuan itu tidak menjadi persoalan, tetapi yang terpenting adalah rasa kebersamaan kita, kepedulian dan empati kita terhadap saudara –saudara kita disana,” imbuhnya.

Pena NTT Bali mengumpulkan donasi berupa uang maupun pakaian layak pakai yang dapat disalurkan bagi para korban bencana di NTT. Bagi donatur yang ingin mendonasikan uang dapat disalurkan melalui rekening, sementara bagi donatur yang menyalurkan bantuan pakaian layak pakai bisa langsung diserahkan ke Sekretariat Panitia Amal di Cafe PICA Pojok Sudirman, Denpasar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Igo Kleden mengajak semua pihak yang peduli untuk ikut berdonasi bagi para korban bencana alam di NTT. Menurutnya, selain banyak menelan korban jiwa juga ribuan rumah dan fasilitas umum rusak berat bahkan rata dengan tanah, sehingga kondisi ini membutuhkan kepedulian kita semua untuk membantu sesama saudara kita. 

“Untuk itu, saya terus mengajak kepada semua pihak untuk menyalurkan donasinya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah bencana alam di NTT. Di sisi lain, saya mewakili rekan-rekan Pena NTT Bali serta panitia malam amal peduli korban bencana NTT mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubenur Bali, Bupati Jembrana, serta Kepala Ombudsman yang sudah hadir secara langsung untuk menyerahkan donasi dalam kegiatan malam amal ini. Donasi yang terkumpul segara akan disalurkan kepada korban bencana alam di NTT,” ujarnya.    (ari/hum/utu)