Sinergitas CSR, TP PKK Denpasar Lakukan Pengembangan “Hatinya PKK”

Penyerahan bantuan bibit tanaman oleh Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, bersama Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, A.A. Bayu Brahmasta dan Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, serta pihak CSR, Jumat (30/4/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Menopang penguatan ekonomi keluarga dalam ketahanan pangan, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Denpasar bersama masyarakat getol dalam pengembangan halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK.

Pengembangan Hatinya PKK dilakukan dengan kunjungan dan penyerahan bantuan bibit tanaman di setiap kelompok dan lingkungan warga di beberapa kecamatan yang dilakukan Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, difasilitasi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA. Bayu Brahmasta dan Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Jumat (30/4/2021)

Kunjungan motivasi bersama Hatinya PKK Kota Denpasar diawali di Kelurahan Sumerta Kecamatan Denpasar Timur. Di sini Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan ratusan bantuan bibit tanaman pangan kepada kelompok “Kebun Tali Kasih” Lingkungan Ketapian Kelod, Kelurahan Sumerta.

Selanjutnya hal serupa juga diberikan kepada Kelompok Binaan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar di Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja. Di sini Ny. Sagung Antari dan Ny. Ayu Kristi mengapresiasi ketekunan warga melaksanakan pemanfaatan pekarangan dengan tanaman pangan hingga budidaya ikan lele.

“Kami termotivasi dengan semangat dan kreativitas salah satu kelompok warga masyarakat di Banjar Tegeh Sari dalam melakukan pemanfaatan pekarangan dengan tanaman pangan hingga budidaya,” ujar Ny. Sagung Antari.

Menurut Ny. Sagung Antari tidak terlepas dari sinergitas bersama, dari peran serta CSR hingga penggiat peduli lingkungan merangkul warga dan memotivasi bersama dalam ketahanan pangan dan penguatan ekonomi keluarga.

Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, 10 Program Pokok PKK disinergikan dengan OPD sebagai upaya gerak cepat dalam membantu pemerintah supaya program PKK bisa tersentuh langsung dengan masyarakat di bawah.

“Melalui sinergitas dengan OPD dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat, seperti mengatasi stunting dan kurang gizi,” imbuhnya. (hum)