Semangati Peserta PTQ Wakil Bali, Kepsta RRI Denpasar: Jangan Minder Siapa pun Lawannya

Dari ki-ka: Peserta PTQ Mohammad Yusriz Shohid Qolbi, Anna Sukma Muthia dan Nur Vicky Izza Farida. Ofisial Sagung Mirah, Euis Mardina, Sujaedi dan Nawir (Kepsta)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia  (LPP RRI) Denpasar Nawir memberi semangat kepada peserta Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) wakil RRI Denpasar yang akan berkompetisi di tingkat nasional, 1-5 Mei 2021 di Palembang, Sumatera Selatan.

Saat melepas wakil RRI Denpasar, di ruang kerjanya pada Jumat (30/4/2021), Nawir meminta mereka tidak minder siapa pun lawannya nanti.

Menurut Nawir, capaian prestasi memang tidak mudah diraih,  tapi perlu perjuangan super berat apalagi tampil di depan publik.

 Para duta PTQ RRI Denpasar telah ditetapkan melalui seleksi, selain terus mengasah kemampuan,   namun  wajib pula menjaga kondisi agar selalu prima.

“Jangan minder, belum tentu peserta yang telah mempunyai nama besar di tatanan nasional bisa juara. Harus yakin wakil Bali bisa juara,” pinta Nawir.

Ia mengingatkan, status sebagai duta PTQ membawa tanggung jawab besar mengusung Bali.  Karena itu apa yang telah diperoleh pada seleksi dan menjadi juara dijadikan dasar, dan untuk  selalu belajar di saat ada kesempatan. 

“Masyarakat Bali diyakini menanti wakilnya dengan hasil terbaik. Upaya untuk tampil totalitas,”ucapnya.

Di tempat sama, peserta tilawah atau seni membaca Qur’an, Mohammad Yusriz Shohid Qolbi mengatakan, sudah mempersiapkan secara maksimal, dan pengalaman tampil pada MTQ tingkat nasional sebagai juara harapan tiga juga menjadi pengalaman berharga sebagai bekal tampil di PTQ ke-51 di Palembang. Hanya saja, PTQ LPP RRI secara nasional  pesaingnya lebih berat.

“Kalau dicermati tanpa batasan usia, sehingga saya harus bersaing dengan peserta yang sudah berpengalaman. Tapi saya sudah siap untuk mengeluarkan segala yang saya miliki di kategori tilawah putra,” katanya.

Sementara peserta tilawah putri nama Anna Sukma Muthia yang mengaku sudah empat kali tampil di PTQ yang diprakarsai RRI mengatakan tekadnya pulang dengan membawa gelar juara.

“Pengalaman yang saya dapat ketika mengikuti kegiatan sama menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan. Kalau usaha sudah maksimal, urusan juara Allah yang menentukan,” bebernya.

Ketua Panitia PTQ RRI Denpasar, Sujaedi menjelaskan, di event tersebut melibatkan 3 orang,  di kategori Tilawah putra Mohammad Yusriz Qolbi dan putri  Anna Sukma Muthia, keduanya dari Karangasem. 

Kemudian Nur  Vicky Izza Farida asal Buleleng, berjuang di kategori Tausiah. Rombongan PTQ RRI Denpasar akan bertolak menuju Palembang Sumatera Selatan, Sabtu, 1 Mei 2021. (rls)