Pengprov Percasi Bali Terbentuk, Hindari Pengurus Numpang Nama

Wayan Budi Adnyana (kanan) saat Musprov Percasi Bali.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Bali tinggal menanti Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Besar (PB) Percasi menyusul susunan pengurus Percasi Bali masa bakti 2021-2025 telah direkomendasi Ketua Umum KONI Bali ke PB, Percasi untuk mendapat SK.

Staf KONI Bali Wayan Suparka membenarkan surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum KONI Bali telah dikirim ke PB Percasi, supaya menerbitkan SK Pengprov Percasi Bali.

Di tempat berbeda, Ketua Umum Pengprov Percasi Bali, Nyoman Budi Adnyana membenarkan susunan kepengurusan sudah selesai. Hanya saja durasi penyelesaian perlu waktu hampir sebulan.

Budi Adnyana menyatakan tidak mau sekedar tunjuk hidung untuk menghindari pengurus numpang nama. Karena itu, untuk menempatkan nama di kepengurusan Percasi Bali perlu proses dan kesanggupan membesarkan organisasi catur.

“Memang benar perlu proses, satu per satu saya minta komitmen memajukan cabang olahraga catur Bali, tidak sekedar numpang nama. Setelah seluruh pengurus menyampaikan komitmennya mengembangkan cabang asah otak, baru ditempatkan sesuai dengan tupoksinya,” kata Budi Adnyana yang juga pengacara ini.

Sebanyak 27 pengurus masuk dalam pengurus Percasi Bali masa bakti 2021-2025. Diakui jumlah itu melebihi 7 orang dibanding kepengurusan sebelumnya hanya 20 orang, tetapi seluruhnya menyatakan kesanggupannya memajukan cabang olahraga catur.

“Saya awali dari penguatan organisasi Percasi. Bila organisasi sehat, diyakini akan berimbas pada peningkatan kualitas atlet. Komitemen yang saya sampaikan saat Musorprov Percasi, bersama-sama membangun kebesaran cabang olahraga asah otak, yang wajib diawali dengan penguatan organisasi,” tegas Budi Adnyana yang juga Ketua DPC Peradi Kota Denpasar.

Budi Adnyana memimpin Pengprov Percasi Bali empat tahun ke depan didampingi Wakil Ketua I Gusti Agung Dian Hendrawan,  I Dewa Putu Adnyana, Handoko Budi Samekto.

Sekretaris Umum Ni Putu Widiari, dibantu Wakil Sekretaris Ketut Krisna Hari Bagaskara, I Wayan Suparka dan Paskalis Budy Hartono. Bendahara Umum Komang Dyah Stuti dan dilengkapi bidang-bidang. (zil)