Lebih Dari 80,3 Persen Pegawai PLN UID Bali Telah Divaksinasi

Pegawai PLN UID Bali saat divaksin.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Hingga Rabu (28/4/2021), lebih dari 80,3% pegawai PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali telah divaksinasi. Program tersebut guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan serta memastikan pelayanan kelistrikan dapat tetap beroperasi secara optimal di masa pandemi Covid-19.

PLN UID Bali berkomitmen mendukung program vaksinasi Covid-19 yang digagas pemerintah. Komitmen tersebut merupakan upaya PLN mencegah penyebaran dengan meminimalisir paparan dan dampak akibat Covid-19 sehingga dapat memberikan layanan secara maksimal yang secara langsung dapat membantu percepatan pemulihan perekonomian Bali.

“PLN sebagai perusahaan layanan publik dituntut untuk tetap bekerja di masa pandemi 24 jam 7 hari seminggu, sehingga kami harus memastikan petugas tetap bekerja sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku. Untuk itu, demi mendukung program pemerintah sekaligus untuk meminimalisir dampak Covid-19 pada pegawai dan pelanggan kami, vaksinasi menjadi langkah terbaik yang harus dilakukan perusahaan,” tegas I Made Arya, Manager Komunikasi PLN UID Bali.

Tak hanya pegawai, Tenaga Alih Daya (TAD) yang bekerja di kantor-kantor PLN UID Bali juga secara bertahap telah menerima vaksinasi. Sebanyak 572 pegawai TAD telah divaksinasi.

“Hingga kini kami telah membuktikan bahwa vaksin yang diberikan aman. Kami juga sampaikan apresiasi kepada petugas kesehatan khususnya di Puskesmas yang telah melaksanakan proses vaksin bagi pegawai kami,” tambah Arya.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling tepat untuk mengatasi pandemi Covid-19. Meskipun telah menjalani vaksinasi, PLN menegaskan bahwa protokol kesehatan Covid-19 bagi seluruh petugas tetap dijalankan, antara lain penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.    (ari)