FPTI Buktikan Event Apa pun Siap Dihelat di Bali

Mini Kompetisi Panjat Tebing di Lintasan Panjat Tebing Lapangan Alit Saputra, Tabanan,

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ada misi tak kalah penting dalam gelaran Mini Kompetisi Panjat Tebing Road to PON XX/2021 Papua yang digelar di Lintasan Panjat Tebing Alit Saputra Tabanan, yang berakhir Rabu 7 April 2021.

“Pelaksanaan Mini Kompetisi Panjat Tebing itu utamanya untuk menunjukkan pada masyarakat Indonesia maupun dunia, jika Bali sudah mampu mengatasi pandemi Covid-19 serta khusus Kabupaten Tabanan akan menuju daerah hijau dan bebas Covid,” tutur Ketua Umum FPTI Bali, Putu Yudi Atmika, Kamis (8/4/2021).

Misi lainnya, lanjut Yudi Atmika yang juga Wakil Sekretaris KONI Bali itu, yakni meningkatkan kunjungan wisata di Bali dan khususnya di Tabanan siap menyongsong peningkatan pariwisata dengan dibukanya objek wisata Tanah Lot dan Alas Kedaton.

Ketua Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika

Dikatakannya, suksesnya mini kompetisi panjat tebing yang diikuti atlet FPTI dari provinsi lainnya itu, menunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia bahwa pelaksanaan kejuaraan apa pun di Bali telah siap dilaksanakan.

Para peserta dari 7 provinsi tak termasuk tuan rumah Bali di dalamnya yang ambil bagian di event itu yakni, Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, Papua, Aceh, Riau, Jawa Barat dan Kalimantan Timur langsung jalan-jalan di Denpasar maupun Badung dan melakukan wisata ke Songan Kintamani, Bangli.

“Mereka semua merasa senang di Bali tak hanya soal pelayanan, teknis pertandingannya dan persaudaraannya namun juga karena bisa berwisata di Bali setelah event selesai digelar. Bahkan kualitas kejurnas kalah dengan mini kompetisi ini dalam sisi tersebut. Inilah misi positif di balik mini kompetisi,” tandas Yudi Atmika. (zil)