Bali United Optimistis Liga 1 2021 Digelar, Ini Alasannya

Rahmat saat dipercaya tim pelatih Bali United berlaga di penyisihan Grup D Piala Menpora melawan Persita Tangerang. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kompetisi Piala Menpora 2021 akan memasuki babak baru. Hal ini usai Grup C menyelesaikan babak penyisihan untuk memastikan tim yang menemani juara dan runner up Grup D, termasuk Bali United yang akan bertemu dengan PS Sleman.

Selama pagelaran babak penyisihan grup, situasi dan kondisi sepak bola sangat berbeda, terutama perihal protokol kesehatan yang diterapkan bagi seluruh kontestan tim.

Melihat hal ini, penyerang sayap Bali United, Rahmat merespon perihal pelaksanaan yang dilaksanakan dengan sangat ketat tersebut.

“Saya melihat protokol kesehatan sewaktu babak penyisihan grup berjalan baik dan ketat sesuai yang disepakati pihak penyelenggara. Seluruh tim juga mampu mematuhi dan menjalankan penerapan protokol kesehatan tersebut,” ungkap Rahmat.

Pelaksanaan ini selain karena situasi pandemi yang belum pudar, masalah perizinan Liga 1 2021 juga menjadi alasan. Jika salah satu elemen penerapan protokol kesehatan ini berhasil, maka pelaksanaan Liga 1 tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik. Harapan ada dari pemilik nomor punggung 77 ini asalkan semua tim kompak untuk taat pada aturan dari pihak penyelenggaraan.

“Saya rasa peluang Liga 1 terlaksana sangat besar setelah dilaksanakan pada kompetisi pramusim ini. Hanya kembali lagi, jika semua tim kompak dan mematuhi segala bentuk protokol kesehatan tersebut sampai Piala Menpora selesai,” harap Rahmat.

Penggawa Bali United, Kamis (8/4/2021) menjalani latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran. Latihan ini sekaligus persiapan memasuki babak 8 besar Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman. (red)