Polda Bali Jajaki Kerja Sama dengan Flobamora Bali Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana NTT

Pengurus IKB Flobamora Bali berpose bersama Ipda Putu Krisna Adijaya.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Polda Bali diwakili Ipda Putu Krisna Adijaya,S.H.M.H selaku Panit 2 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Bali mengunjungi Sekertariat IKB Flobamora Bali, Rabu (7/4/2021).

Kedatangan Ipda Krisna diterima langsung Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz dan Sekum Fredrik Billy beserta beberapa pengurus inti IKB Flobamora Bali.

Dalam pemaparannya, Ipda Krisna menyampaikan bahwa Polda Bali ditunjuk sebagai penghubung bantuan dari seluruh Polda di Indonesia. Oleh karena itu berencana menggandeng IKB Flobamora Bali mendistribusikan bantuan bencana ke NTT.

“Sebagai Paguyuban etnis asal Nusa Tenggara Timur di Bali, IKB Flobamora dianggap memahami situasi di NTT sehingga koordinasi dengan Flobamora Bali nantinya diharapkan memperlancar proses penyaluran bantuan ke NTT,” ujar Krisna.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya berencana melakukan pertemuan lanjutan dengan pengurus Flobamora Bali bersama seluruh Ketua Unit di lingkungan Flobamora Bali untuk mematangkan rencana kerja sama ini.

Ketua Umum IKB Flobamora Bali Yusdi Diaz didampingi Sekum Flobamora Fredrik Billy, Bendum Krisman Riwu Kore dan Humas Flobamora Bali Marcel Paga, menyambut baik rencana kerja sama koordinasi penyaluran bantuan bencana ke NTT dengan Polda Bali.

“Kami menyambut baik tawaran kerja sama koordinasi penyaluran bantuan bencana ke NTT dengan Polda Bali,” ujar Yusdi.

Lebih lanjut dia menambahkan pihaknya telah membentuk Posko Induk Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT yang merupakan hasil rapat koordinasi dengan seluruh Ketua Unit di lingkungan Flobamora Bali. Posko Induk Crisis Center Flobamora Bali Peduli Bencana NTT  akan bertugas mulai 8 April-8 Mei 2021 guna menerima bantuan dari para donatur.

Sekum Flobamora Bali menambahkan, di samping Posko Induk, semua Unit Suka Duka di Lingkungan Flobamora Bali juga memiliki Posko mandiri untuk menghimpun bantuan dari anggotanya masing-masing dengan tetap berkoordinasi dengan Posko Induk Crisis Center Flobamora Bali. (rls)