Dirlantas Polda Bali Temui Bupati Tamba, Jembrana Bersiap Pasang ETLE

Dirlantas Polda Bali foto bersama dengan Bupati Tamba usai membahas kesiapan Jembrana pasang ETLE.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Dirlantas Polda Bali yang diwakili Kasubdit Dakum, Kompol Ni Made Astuti, Rabu (7/4/2021) menemui Bupati I Nengah Tamba. Pertemuan yang berlangsung di sela kegiatan pasar murah yang berlokasi di halaman BPD Bali Cabang Negara, terkait dengan rencana pemasangan ETLE (jaringan tilang elektronik) di Kabupaten Jembrana.

Kompol Ni Made Astuti yang didampingi Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede di hadapan Bupati Tamba mengaku jika kedatangannya ke Jembrana dalam rangka sosialisasi terkait dengan rencana untuk membangun jaringan tilang elektronik atau ETLE.

”Di Bali merupakan tahap dua nasional. ETLE akan dilaunching pada 28 April ini. Untuk Kabupaten Jembrana kita masih rencanakan,” ujarnya.

Menurut Kompol Astuti, dengan kamera ETLE, pelanggaran terhadap pemilik kendaraan bisa segera tertangkap kamera itu sendiri.

“Dengan kamera ETLE ini, salah satu upaya untuk meningkatkan PAD. Dengan kamera ini akan segera diketahui pelanggaran terhadap kendaraan yang surat-surat kendaraannya dalam keadaan mati. Jika tertangkap kamera ini langsung dibawa ke Kantor Samsat untuk diproses pada saat itu,” ungkapnya.

Sementara Bupati, I Nengah Tamba mengaku, apresiasi dengan wacana Polda Bali untuk melakukan pemasangan ETLE di Kabupaten Jembrana.

”Ini merupakan kepentingan dari sisi kepatuhan dan kepatutan. Pemilik kendaraan sudah tentu patuh dan taat dengan kewajibannya. Ini tentu kita sambut dengan baik rencana dari Polda Bali dalam upaya pemasangan ETLE di Jembrana,” pungkasnya.  (eka/janu/utu)