Ini Alasan Coach Teko Rekrut Antonio Claudio Jadi Asistennya di Bali United

Coach Teco dan Antonio Claudio (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Jelang melakoni babak perempat final Piala Menpora 2021 melawan juara Grup C, Bali United kedatangan asisten pelatih baru Antonio Claudio. Bagi Pelatih Kepala Serdadu Tridatu, Antonio Claudio sudah tidak asing lagi, karena sempat duet saat membesut Persija Jakarta.

Latihan skuat Bali United, Rabu (7/4/2021), dilaksanakan pada pagi hari di Melia Hotel Bali, Nusa Dua. Latihan tersebut dibagi dalam dua kelompok di ruang fitness kawasan hotel dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Program latihan sudah berlangsung sejak hari Selasa 6 April 2021 setelah tim menjalankan penerimaan vaksin tahap kedua. Selama dua hari latihan, skuat Bali United kehadiran asisten pelatih baru yaitu Antonio Claudio. Coach Teco pun menyambut kehadiran pelatih asal Brasil tersebut.

“Ya, dia bantu tim sebagai asisten pelatih saat ini. Saya pernah kerja sama dengan dia waktu di Chiang Rai United, Thailand dan Persija Jakarta. Sekarang ada harapan baru kerja sama di Bali United bisa buat tim lebih bagus dan capai target dari manajemen,” ungkap Coach Teco.

Antonio Claudio adalah mantan pemain belakang yang sudah melanglang buana di sepak bola Indonesia. Persija Jakarta, Semen Padang dan Persib Bandung adalah tim yang pernah disinggahinya. Pada 2001 yang lalu, ia pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia bersama Persija Jakarta.

Selama menjadi asisten pelatih, ia berhasil membawa tim yang sama yaitu tim Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 2018 bersama Stefano Cugurra. Kini, duet Teco dan Antonio Claudio kembali akan dirasakan bersama Serdadu Tridatu. Menarik dinantikan, trophy apa yang akan diberikan kembali untuk tim asal Pulau Dewata ini.

Sementara itu, sektor penjaga gawang yang dilatih oleh Coach Marcelo Pires akan didampingi putra daerah dan mantan pemain Serdadu Tridatu, Kadek Wardana. Coach Kadek Wardana akan menjadi asisten pelatih kiper mendampingi Coach Marcelo Pires.

“Kadek akan menjadi asisten pelatih kiper. Banyak tim profesional di seluruh dunia gunakan dua pelatih kiper. Semoga sektor kiper juga semakin berkualitas untuk bantu tim ini,” harap Coach Teco.

Selain nama tenar Yogie Nugraha sebagai pelatih fisik, ada nama lain juga yang bergabung bersama skuat senior Bali United. Ia adalah Muhammad Rasyid yang sebelumnya menjadi asisten pelatih di Bali United Youth. Melihat susunan tim pelatih Bali United ini tentu ada harapan untuk kembali merengkuh juara pada kompetisi yang dijalankan pasukan Serdadu Tridatu tahun ini.(red)