Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes, Satpol PP Kota Denpasar Gencarkan Kegiatan Yustisi

Satpol PP Kota Denpasar saat Kegiatan Yustisi di pertigaan Jalan Seroja menuju Jalan Kemuda, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Selasa (6/4/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pemantauan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat tetap digencarkan Pemerintah Kota Denpasar melalui Satpol PP untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Seperti pada Selasa (6/4/2021) Kegiatan Yustisi dikonsentrasikan di wilayah pertigaan Jalan Seroja menuju Jalan Kemuda, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara. Dalam giat yustisi ini turut melibatkan unsur Polri, TNI, petugas Kelurahan Tonja serta Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

Kepala Satpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi menjelaskan giat yustisi ini dilaksanakan untuk memastikan setelah lama berlangsungnya pandemi, masyarakat Kota Denpasar tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Dapat dilaporkan dalam giat operasi yustisi yang dilakukan Satpol PP kali ini terjaring 16 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker dengan baik dengan rincian 7 orang didenda administratif dan 9 orang dibina. Sebagai bentuk pendisiplinan para pelanggar ini dikenai sanksi denda administrasi dan pembinaan,” kata Kepala Satpol PP Kota Denpasar.

Satpol PP Kota Denpasar berharap dengan pemantauan ini masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada untuk menekan Covid-19 menuju percepatan pemulihan ekonomi. (hum)