Tim Yustisi Menjaring 23 Orang Pelanggar Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar gelar pemantauan prokes di Kelurahan Penatih, Kecamatan Dentim, Senin (5/4/2021)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menjaring 23 orang pelanggar prokes. Kegiatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro berbasis desa/kelurahan kali ini dilaksanakan di pertigaan Jalan Trengguli – Jalan Padma, Kelurahan Penatih, Kecamatan Dentim, pada Senin (5/4/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga, berkata dalam pelaksanaan penerapan disiplin protokol kesehatan kali ini pihaknya lebih menyasar kepada masyarakat yang melintas di Jalan Trengguli dan Jalan Padma terutama yang belum menaati prokes.

“Selama kegiatan kami telah menjaring sebanyak 23 orang pelanggar prokes. Adapun dari total ke-23 orang tersebut didapati 11 orang menggunakan masker dengan tidak benar dan 12 lainnya tidak menggunakan masker,” sebutnya.

Anom Sayoga menjelaskan denda untuk para pelanggar yang tidak membawa masker adalah denda administrasi di tempat, namun bagi pelanggar yang menggunakan masker dengan tidak benar akan diberi edukasi dan pembinaan sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

Lebih lanjut, Anom Sayoga berharap dengan rutin dan gencarnya pemantauan prokes ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes, baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan handsanitizer.

“Dengan mulai menerapkan prokes dari diri sendiri, niscaya penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir dan pandemi ini cepat berlalu sehingga ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih kembali,” pungkasnya.   (hum)