Bali United Dampingi Persib Bandung ke Babak 16 Besar Piala Menpora 2021

Kadek Agung Widnyana tampak menghalau serangan Persita Tangerang yang dilakukan Irsyad Maulana. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Persib Bandung dan Bali United ke babak 16 besar Piala Menpora 2021 setelah di laga terakhir penyisihan Grup D, Jumat (2/4/2021) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta sama-sama meraup poin.

Persib Bandung berada di puncak klasemen grup setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 sehingga dari tiga kali laga mengantongi poin 7 dari dua kali menang dan sekali seri. Sedangkan Bali United di runner up dengan poin 5 dari sekali menang dan dua kali seri setelah ditahan 1-1 oleh Persita Tangerang.

Laga Bali United melawan Persita Tangerang meski sudah tidak menentukan lagi bagi Persita, namun berjalan sengit. Kedua tim sama-sama melancarkan tekanan ke daerah pertahanan lawan.

Bali United lebih dulu unggul melalui sundulan penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic ke sudut kanan gawang Pangeran Cisadane pada menit 14. Gol Spaso memanfaatkan assist dari Kadek Agung. Skor 1-0 untuk Bali United bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap menginstruksikan pemainnya tetap fight. Gavin Kwan yang cedera ditarik keluar dengan memasukkan Dias Angga Putra.

Tetapi ambisi Bali United menggandakan keunggulan, berbuah petaka ketika menit 55 Persita Tangerang melalui serangan bali berhasil menyamakan kedudukan.

Usai sepak pojok Bali United berhasil diantisipasi, pemain sayap kiri melakukan serangan cepat yang langsung diselesaikan Taufiq Febriyanto. Skor 1-1 berubah untuk kedua tim.

Pada menit 60 Sidik Saimima masuk menggantikan Rizky Pellu dan Rahmat keluar digantikan Yabes Roni. Pergantian ini untuk menambah daya serang Bali United untuk meraih kemenangan. Namun hingga laga pungkas skor tidak berubah 1-1. (yus)