Tim Yustisi Kota Denpasar Patroli Prokes dan Amankan ODGJ

Orang dengan gangguan jiwa diamankan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar karena mengganggu.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, berbagai upaya telah dilakukan baik itu dari instansi swasta maupun pemerintah.

Salah satunya pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan gabungan yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI/Polri dan Satgas Covid-19 Kota Denpasar.

Pemantauan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan secara menyebar di seluruh wilayah Kota Denpasar. Sebelum dilaksanakan pemantauan keliling, seluruh anggota baik dari TNI/Polri maupun Satpol PP Kota Denpasar melaksanakan apel bersama yang dilaksanakan di depan Pura Jagatnatha, pada Rabu (31/3/2021) malam.

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan, setelah melaksanakan apel bersama di depan Pura Jagatnatha selanjutnya  langsung menyebar melaksanakan pemantauan prokes keliling di seluruh wilayah Kota Denpasar

Lebih lanjut dikatakan, sepanjang penyisiran pihaknya menyasar masyarakat, baik  WNI maupun WNA yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam memantau pelaksanaan prokes, sepanjang patroli kami juga memantau keamanan dan mengimbau masyarakat serta para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” ujarnya.

Dengan dilakukan pemantauan seperti ini Sayoga harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan baik itu dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer, agar kita semua terbebas dari paparan virus corona.

Sayoga menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan penertiban kepada orang dengan  gangguan jiwa (ODGJ) di Jalan Gunung Tangkuban Perahu Gang Tegal Bintang  Banjar Tegal Buah. ODGJ tersebut ditertibkan karena ada laporan dan sering mengamuk di rumahnya. Untuk langkah  selanjutnya akan dilakukan rapid test sebelum di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli.(hum)