Hadiri Peringatan HUT SMPN 3, Wali Kota Apresiasi Kreativitas Guru dan Siswa

Wali Kota IGN Jaya Negara tampak mendapat penjelasan mengenai hasil karya siswa SMP 3 Denpasar berupa Chamber Back to Nature dan termometer automatis yang konek langsung dengan hand sanitizer uap tanpa menyentuh.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara menghadiri puncak peringatan HUT SMP Negeri 3 Denpasar, Kamis (1/4/2021) di Aula SMPN 3 Denpasar. Dalam kesempatan itu Wali Kota Jaya Negara mengapresiasi apa yang sudah dilakukan sekolah tersebut.

“Walaupun di tengah masa pandemi Covid-19 ini, SMP Negeri 3 Denpasar tetap kreatif dan berinovasi menyelenggarakan lomba akademis maupun non akedemis untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Bali serangkaian hari kelahiran SMP Negeri 3 Denpasar ke-42 tahun pada1 April 2021,”  kata Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan, adanya pandemi bukan berarti harus menghentikan langkah, namun harus dijadikan sebuah tantangan bagi pemerintah, guru, siswa serta orang tua untuk tetap melakukan kreasi dan menggali potensi anak-anak.

“Pandemi memang memberikan kita keterbatasan tapi juga mendorong kita untuk terus berinovasi untuk menggali dan mengembangkan talenta dari anak-anak itu sendiri,”  katanya.

Seperti yang terlihat di depan sekolah, hasil karya anak SMPN 3 Denpasar yakni Chamber Back to Nature dan termometer automatis yang konek langsung dengan hand sanitizer uap tanpa menyentuh hanya menggunakan sensor buatan anak-anak SMPN 3 Denpasar yang sudah menjuarai lomba karya ilmiah di Denpasar Inovation Day.

“Ini merupakan salah satu inovasi di dalam masa pandemi dan anak-anak cerdas seperti ini sudah bisa membuatnya. Itu merupakan suatu kebanggan bagi generasi milenial Denpasar dengan kreativitas yang sangat bermanfaat, ini bisa menjadi contoh sekolah-sekolah lain dalam masa pandemi dalam berkreasi,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana mengatakan, melalui HUT ini SMPN 3 Denpasar ingin menunjukkan dalam masa pandemi tetap bisa melakukan kegiatan persekolahan walaupun secara virtual.

“Sesuai arahan pemerintah kami siap melaksakan pembelajaran daring yang maksimal dengan menggunakan berbagai aplikasi yang kami tayangkan secara virtual semua kegiatan daring SMPN 3 Denpasar dan kesiapan kami jika nanti diizinkan oleh pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka yang tentunya sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Murdana (hum)