Gencarkan Vaksinasi Covid-19, BI-Perbankan-Pemda Bersinergi untuk Pemulihan Ekonomi Bali

Sinergi BI, Perbankan dan Pemkab se Bali menggalakkan Vaksinasi-19 dalam pemulihan ekonomi Bali.

Klungkung, PERSPECTIVESNEWS-Bank Indonesia (BI) bersinergi dengan perbankan dan seluruh Pemda di Bali menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi Bali. Vaksinasi kali ini dilakukan di RSU Bhakti Medika, Klungkung.

“Salah satu pilar utama untuk mendorong pemulihan ekonomi adalah pada sektor kesehatan. Untuk itu, BI dan perbankan Bali sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity.  Harapannya apabila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit,” ungkap Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho saat meninjau jalannya vaksinasi, Rabu (31/3/2021).

Ditambahkan Trisno, program vaksinasi untuk pegawai perbankan yang termasuk dalam kategori pelayan publik telah dilakukan di beberapa daerah yaitu Denpasar, Singaraja, Jembrana dan Klungkung.

Kegiatan vaksinasi di Klungkung ini melibatkan pegawai dari Bank Umum dan juga BPR dengan total sebanyak 422 pegawai. Mengingat keterbatasan tenaga kesehatan, pelaksanaannya dilakukan dalam 3 (tiga) tahap, yaitu pada tanggal 31 Maret 2021, tanggal 1 April 2021 dan 5 April 2021.

“BI sangat mengapresiasi Pemkab Klungkung khususnya Dinas Kesehatan Klungkung serta seluruh Pemda dan Dinkes lainnya yang telah mendukung terselenggaranya program Vaksinasi Covid-19 untuk pegawai perbankan ini,” tutur Trisno.

Di sisi lain, untuk mendorong peningkatan geliat aktivitas ekonomi di masyarakat, BI terus mendorong digitalisasi pembayaran di semua sektor. “Digitalisasi menjadi suatu keharusan yang harus dimiliki oleh semua usaha untuk memperluas pasar dan juga memudahkan transaksi pembayaran. Selain itu, digitalisasi juga sejalan dengan protokol kesehatan yaitu untuk selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutup Trisno. (ari)