Bupati Tamba Presentasikan Potensi Kelautan Jembrana di Jakarta

Bupati Tamba saat presentasi potensi Kabupaten Jembrana di Jakarta.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Bupati Jembrana didampingi Sekkab I Nengah Ledang memaparkan potensi dan permasalahan yang dihadapi Jembrana sebagai pintu masuk Bali. Dalam kunjungan kerja ke Jakarta, Selasa sore (30/3/2021), Bupati Jembrana bertemu dengan jajaran Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut pemaparan potensi Jembrana pada Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Jumat lalu saat kunjungan kerja di Bali. Dalam pertemuan di Jakarta kemarin, Tamba menyampaikan secara detil mengenai potensi di Kabupaten Jembrana, terutama sektor pertanian, perikanan dan pariwisata di Jembrana.

Salah satunya membahas perikanan sebagai sektor potensial di Jembrana. Dari jajaran Kemenko Maritim diwakili Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi, Ayodhiya G. L. Kalake. Turut juga hadir Direktur PT. ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

Di hadapan jajaran Kemenko Maritim dan Investasi, Bupati Tamba sempat mempresentasikan potensi perikanan dan pariwisata yang ada di Bumi Mekepung.

Pada prinsipnya, Kemenko Maritim sangat mendukung dan akan membantu Kabupaten Jembrana untuk meningkatkan sektor pertanian, perikanan serta sektor lainnya.

Selain itu diungkapkan pula kesiapan Pemkab Jembrana bekerja sama dengan Pelabuhan Gilimanuk yang dikelola Indonesia Ferry untuk revitalisasi pelabuhan. Pelabuhan Gilimanuk sebagai salah satu pintu masuk Bali melalui jalur darat merupakan objek vital yang menjadi perhatian Bupati Jembrana I Nengah Tamba sehingga bisa lebih baik lagi.

Bupati Tamba optimis kunjungannya tersebut bisa membawa hasil positif untuk meningkatkan sektor – sektor potensial di Jembrana demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana.

“Saya berharap membawa dampak positif terhadap Kabupaten Jembrana. Apa yang telah dipaparkan kepada Kemenko bisa membuahkan hasil sesuai dengan yang direncanakan,” kata Tamba.  (hum/utu)