Wali Kota IGN Jaya Negara Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional

Wali Kota IGN Jaya Negara saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Fungsional

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (29/3/2021).

Sebanyak 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 80 Pejabat Fungsional mengikuti pelantikan yang dikemas dalam sistem daring dan luring dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Keempat pejabat yang dilantik yakni, Anak Agung Gede Risnawan, S.Sos.MH yang dilantik menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar. Ida Bagus Putra Wirabawa, STP, MM yang dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar.

Selanjutnya yang ketiga, Dra. I Gusti Agung Sri Wetrawati, M.Si yang dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar.

Dan yang keempat yakni dr. Anak Agung Made Widiasa, Sp.A yang dilantik menjadi Direktur  Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Kota Denpasar. Sedangkan 80 Pejabat Fungsional yang dilantik tersebar di berbagai instansi dan bidang.

Dalam sambutanya, Wali Kota Jaya Negara mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi pemerintahan. Hal in dilaksanakan dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan karier pegawai.

“Tentunya pelantikan ini telah melalui proses panjang sebelumnya dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Jaya Negara mengingatkan, pandemi Covid-19 yang mewabah hingga saat ini memberikan dampak serius bagi masyarakat. Berbagai upaya telah dilaksanakan untuk mengatasi pandemi ini, salah satunya adalah vaksinasi yang gencar dilaksanakan. Pun demikian, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik, inovasi serta program nyata sangat diharapkan.

“Pandemi ini menuntut kita sebagai aparatur pemerintah untuk bekerja keras bersama masyarakat untuk melakukan strategi dan langkah-langkah penanggulangan, termasuk didalamnya melaksanakan program pemulihan ekonomi yang membantu masyarakat,” jelasnya. (hum)