Hadiri Peresmian Media Center Kejari, Wali Kota Blitar Dukung Penerapan ZIAK

Kepala Kejari Blitar Bangkit Sormin, SH, MH bersama Wali Kota Drs. Santoso, M.Pd saat menghadiri peresmian Media Center Kejari Blitar.

BLITAR, PERSPECTIVESNEWS– Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar Bangkit Sormin, SH, MH bersama Wali Kota Drs. Santoso, M.Pd menghadiri peresmian Media Center Kejari Blitar, Selasa (30/3/2021). Saat itu Wali Kota menyatakan mendukung penerapan Zona Integritas Anti Korupsi (ZIAK) di Blitar.

Keberadaan Media Center ini menurut Bangkit Sormin akan menjadi tonggak penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas korupsi melalui sinergi yang terjaga antar institusi penegak hukum dan pemerintahan.

Hal ini, kata Bangkit Sormin merupakan komitmen Kejaksaan Negeri Blitar yang perlu dukungan dari semua pihak untuk dapat dijalankan dan untuk menjaga sinergi yang berkesinambungan antar semua pihak, ujarnya menegaskan.

“Media Center Kejaksaan Negeri Blitar yang kami buka secara resmi hari ini. Dengan seluruh aplikasi yang ada disini, bisa mendukung komitmen kami dalam menerapkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK) di Blitar. Sebagai contoh untuk kegiatan hari ini, kami melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti kejahatan yang bisa disaksikan oleh para Kejari se Jawa Timur. Ini adalah contoh penerapan keterbukaan informasi kepada publik yang kami lakukan sebagai bagian dari penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bangkit Sormin.

Mantan Aspidsus Kejati Papua tersebut juga mohon dukungan dari seluruh rekan-rekan media di Blitar agar turut mengawal kinerjanya supaya tetap transparan, bersih dan profesional dalam melayani masyarakat.

Sementara Walikota Blitar Drs. Santoso menyampaikan selamat dan apresiasi atas dibukanya Media Center Kejari Blitar sebagai sarana untuk dapat mewujudkan transparansi dan komitmen dalam melayani masyarakat. 

“Keberadaan Media Center ini sekiranya dapat menjadi jembatan akan kebutuhan masyarakat Blitar dalam memperoleh pelayanan di bidang hukum, serta menjadi contoh integrasi yang berkesinambungan antara aparat pemerintahan sehingga ke depannya bisa mewujudkan Zona Integritas yang transparan dan profesional bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Drs. Santoso dalam sambutannya.   (the)