Coach Teco Sebut Hasil Kerja Keras Penggawanya Buahkan Hasil

Stefano Cugurra (FOTO: laman butd)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih Kepala Bali Unied Stefano Cugurra menyebut raihan poin tiga timnya saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh di penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, merupakan hasil kerja keras seluruh pemain. Karena itu ia mengucap syukur atas prestasi skuatnya itu.

Dua gol tercipta melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Spasojevic dan gocekan maut Rizky Pellu yang memperlebar keunggulan di babak pertama. Babak kedua pun berlangsung dengan pertahanan ketat demi menjaga gawang yang dijaga Wawan Hendrawan tidak kebobolan dan memastikan diri meraih kemenangan.

Pelatih yang akrab disapa Coach Teco mengakui jalannya laga memang sangat ketat sejak awal babak, sehingga kemenangan Bali United memang layak merupakan hasil kerja keras seluruh pemainnya.

“Soal pertandingan saya pikir tim bisa berhasil cetak tiga gol dengan satu gol yang dianulir wasit. Babak pertama tim sudah bisa kontrol jalannya pertandingan dan sudah lebih unggul. Babak kedua tim lebih bermain tenang dan jaga pertahanan untuk bisa jaga hasil akhir agar tetap menang,” ungkap Coach Teco, Selasa (30/3/2021).

Seharusnya tiga gol mampu bersarang di gawang tim lawan hanya salah satu gol dianulir wasit yang dicetak oleh Rizky Pellu melalui sundulan dari sepak pojok. Pelatih terbaik dua periode di kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini pun berkomentar perihal situasi yang terjadi di lapangan hijau tersebut.

“Soal Rizky Pellu saya jadikan pemain yang bermain di awal karena butuh pemain di tengah yang bisa meredam pemain asing dari lawan. Mereka punya pemain asing tengah tinggi, untuk itu saya pasang Rizky Pellu. Hanya sayang, gol sundulan dari dia dianulir wasit dan inilah yang terkadang terjadi di sepak bola. Terpenting tim sudah bisa meraih kemenangan di pertandingan ini,” tegas Coach Teco.

Skuat Bali United akan kembali tampil pada laga ketiga menghadapi Persita Tangerang hari Jumat (2/4) sore mendatang. Patut dinantikan laga menghadapi tim yang dilatih mantan arsitek Bali United tersebut dan akan menjadi laga terakhir di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. (red)