Bali United Kudeta Persiraja sebagai Pemuncak Klasemen Grup D Piala Menpora

Rizky Pellu lepas dari hadangan kiper Persiraja Banda Aceh dan dengan mudah melesatkan gol kedua bagi Bali United. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United benar-benar dalam performa terbaiknya ketika menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021, Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3/2021) di Stadion Maguwoharjo.

Tajam dalam penyerangan solid dalam bertahan. Itulah yang ditunjukkan para penggawa Serdadu Tridatu. Alhasil, Fadil Sausu dkk mempecundangi Persiraja Banda Aceh dengan 2 gol tanpa balas sekaligus mengambil alih pimpinan grup.

Dua gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic melalui tendangan keras dari luar kotak penalti dan gocekan maut Rizky Pellu. Semua gol tersebut tercipta pada babak pertama.

Pertandingan berlangsung dengan jual beli serangan sejak awal laga. Serangan Bali United dimulai pada Menit 8 dimana tendangan bebas yang diambil Lilipaly mampu disundul Willian Pacheco yang masih dijangkau kiper Fakrurrazi.

Gol pertama tercipta dari Serdadu Tridatu pada menit 12 dimana pemilik nomor 9 berhasil melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti yang kali ini gagal dijangkau Fakrurrazi. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Memimpin satu gol membuat Fadil dan kolega semakin percaya diri di lapangan. Gol kedua pun tercipta pada menit 19 dimana gocekan Rizky Pellu mengelabui Fakrurrazi yang membuat ia leluasa menjebloskan bola ke gawang Persiraja. Skor 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Pada menit 24 sundulan Gunawan kembali mengancam gawang Persiraja usai menerima tendangan sepak pojok Fadil. Namun sayang bola masih berada di pinggir kanan tiang gawang Laskar Rencong. Menutup babak pertama kembali serangan tercipta pada menit 44 dimana Dias Angga memberikan umpan ciamik yang diterima Fadil dan melakukan sundulan yang masih melebar depan gawang Persiraja. Hingga turun minum skor 2-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, pelatih Persiraja Hendri Susilo pun merubah taktik dengan menggantikan dan memasukan beberapa pemain asing mereka, termasuk penjaga gawang yang turut menjadi pusat perhatian pelatih Laskar Rencong tersebut.

Skuat Serdadu Tridatu pun tidak gentar. Pada menit 59 tembakan keras Fadil dari luar kotak penalti diberikan kepada penjaga gawang yang baru masuk, Aji Bayu Putra dan masih melebar di sisi kiri gawang Persiraja.

Pergantian pemain pun juga dilakukan pelatih Bali United Stefano Cugurra untuk memberikan kekuatan baru di kubu timnya. Pada menit 63 Gavin Kwan masuk menggantikan Dias Angga dan Kadek Agung masuk menggantikan Fadil.

Kemudian menit 69 Rahmat masuk menggantikan Yabes Roni dan Leonard membantu Willian Pacheco setelah menggantikan Gunawan Dwi Cahyo. Lalu pada menit 85 Fahmi masuk menggantikan Lilipaly dan Michael Orah masuk menggantikan Ricky Fajrin.

Hingga peluit panjang tidak ada gol tercipta dan skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Bali United.(red)