Dapur Umum Peduli Sesama, Bagikan Nasi Gratis Saat Vaksinasi Massal di Sanur

Dapur Umum memberikan nasi bungkus gratis bagi petugas saat pelaksanaan vaksinasi massal di Kawasan Sanur.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS–  Melalui kerjasama kemitraan, Pemkot Denpasar kembali melaksanakan kegiatan sosial. Kali ini, bekerjasama dengan Dapur Umum turut memberikan bantuan nasi bungkus gratis bagi petugas saat pelaksanaan vaksinasi massal di Kawasan Sanur, Jumat (26/3/2021).

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati saat dikonfirmasi menjelaskan, pandemi Covid-19 sangat dirasakan bagi seluruh umat di dunia. Pandemi ini mengajarkan kita semua bahwa membangun semangat gotong rotong dalam satu perasaan harus dibangun dalam situasi ini dengan rasa solidaritas yang tinggi melalui kemitraan dan tanggung jawab sosial seluruh pihak.

“Pemerintah Kota Denpasar tiada henti menggandeng banyak komunitas untuk saling bergotong royong, bahu membahu bekerjasama untuk penyiapan bantuan pangan bagi warga Kota Denpasar, baik yang isolasi mandiri maupun yang sehat dan sangat membutuhkan bantuan pangan,” jelasnya.

Laxmy menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan buah kerjasama antara Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar dengan Dinas Sosial Kota Denpasar, Dinas Kesehatan  dan Tagana Dinsos Kota Denpasar.

“Saat ini bergerak membantu penyiapan pangan bagi tenaga petugas vaksin yang melaksanakan vaksin massal di kawasan wisata Sanur sebagai dukungan penuh green zone wisata Sanur dari tanggal 23-27 Maret 2021,” ujarnya.

Setiap harinya, lanjut Laxmy, Dapur Umum yang dikelola oleh pihak swasta yakni Dapur Umum Inti Bali, Dapur Umum Yadnya, Dapur Umum Jaba Paon Kaliasem dan Dapur Umum SOS (Rumah Sanur) mendistribusikan nasi bungkus sebanyak 330 bungkus tiap harinya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap program vaksin yang diberikan kepada petugas tenaga vaksin di Kawasan Wisata Sanur.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat maksimal untuk mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi massal menuju Sanur Zona Hijau, dan semoga pandemi segera usai, ekonomi pulih,” ujarnya. (hum)