Wawali Arya Wibawa Lanjutkan Kunker ke Desa dan Kelurahan

Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa saat kunker di Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Serangan pada Rabu (24/3/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Wali Kota, Kadek Agus Arya Wibawa kembali melaksanakan kunjungan kerja ke desa dan kelurahan di Kota Denpasar, kali ini mengunjungi Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan pada Rabu (24/3/2021).

Dalam kunjungannya ke Desa Sanur Kauh dan Kelurahan Serangan Wawali Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis DPMD IB. Alit Wiradana dan Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha.

Kegiatan ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat serta menciptakan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat desa/kelurahan yang ada di Denpasar, dan tentunya ini digelar secara terbatas dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

“Kunjungan ini  membahas program-program untuk mempercepat pembangunan Kota Denpasar di mana saat ini yang menjadi prioritas yakni percepatan  pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, pengelolaan sampah di desa/kelurahan dan pemulihan perekonomian masyarakat di masa pandemi,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelayanan kepada masyarakat dan percepatan pelaksanaan vaksinasi diharapkan desa/kelurahan memfasilitasi dan menginformasikan kepada masyarakat untuk divaksin sehingga target yang ditetapkan pemerintah tercapai. Hal ini juga dalam upaya mendukung pemulihan pariwisata sehingga mempercepat pemulihan perekonomian Kota Denpasar.

Selain fokus pada percepatan pelaksanaan vaksinasi dan penanganan Covid-19, pihaknya juga mendorong desa/kelurahan dapat memiliki sentra pengolahaan sampah secara mandiri.

“Sampah ini adalah masalah yang sangat krusial, sehingga diperlukan penanganan yang baik dan berkelanjutan dari hulu, di sini kami memberikan solusi untuk membantu membuat tempat pengolahan sampah bukan tempat membuang sampah tapi pengolahan sampah,” ucapnya.

Dia melanjutkan, Pemkot Denpasar akan membantu untuk pengadaan mesin pengolah sampah menjadi pellet, yang nantinya akan dibeli oleh Indonesia Power sebagai sumber energi listrik. Semua hasil dari pengolahan sampah ini akan diberikan penuh ke desa/kelurahan  sebagai wujud penanganan sampah berkelanjutan.

Perbekel Desa Sanur Kauh, I Made Ada mengatakan  pelaksanaan kunjungan Wakil Wali Kota Denpasar ini sangat tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang menjadi masalah di bawah dapat diketahui secara langsung dan dapat memberikan solusi untuk mengatasinya.

Hal senada disampaikan Lurah Serangan, I Wayan Karma. Pihaknya menyebutkan pelaksanaan serap aspirasi ini merupakan terobosan untuk menginventarisasi permasalahan di masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak wakil wali kota, sehingga bisa mengetahui secara langsung kondisi yang ada di masyarakat, sehingga bisa dicarikan solusi lebih cepat,” kata Wayan Karma. (hum)