Wabup Patriana Letakkan Batu Pertama di Ponpes Nurul Quran

Wabup Patriana meletakkan batu pertama pembangunan gedung di MTs NU di Ponpes Nurul Quran.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Usai ikut meninjau lokasi TMMD ke-110 di Desa Batuagung, Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna menyempatkan diri menghadiri undangan peletakan batu pertama Gedung Asrama Pondok Pesantren Nurul Qur’an dan Gedung MTs NU Nurul Qur’an bertempat di Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Br. Tangi, Desa Tegalbadeng Timur, Kecamatan Negara.

Dalam kesempatan itu, Wabup Patriana Krisna meletakkan batu pertama pembangunan Gedung MTs NU Nurul Qur’an. Peletakan batu pertama pendirian bangunan asrama Ponpes tersebut, dilaksanakan Kamis (25/3/2021) pagi.

Kehadiran Wabup Patriana di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qur’an Kabupaten Jembrana, juga dalam rangka kegiatan silaturahim bersama keluarga Pondok Pesantren Nurul Qur’an beserta masyarakat sekitar Ponpes Nurul Qur’an.

Wabup Patriana Krisna sebelum melakukan peletakan batu pertama, mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong, dalam membangun pondok pesantren Nurul Qur’an, sehingga keberkahan selalu ada dalam pesantren ini.

“Kita sama-sama bergotong-royong membangun pesantren ini, sehingga pesantren ini nantinya penuh keberkahan,” kata Wabup Patriana Krisna.

Para orang tua, menurut Wabup Patriana Krisna, sangat beruntung menitipkan anak-anaknya ke pesantren, sebab pesantren ini akan mencetak generasi yang amanah, tabligh dan fathonah demi kemajuan bangsa dan negeri ini, khususnya di Kabupaten Jembrana.

“Bapak dan ibu tidak salah lagi jika menitipkan anaknya ke Ponpes ini. Kalau menitipkan anaknya belajar agama sekaligus belajar untuk hidup dan menjadi generasi penerus bangsa yang akan ikut serta membangun Kabupaten Jembrana lebih maju dan jaya lagi, lebih berwibawa, lebih berbudaya dan agamis untuk menjadi daerah yang bahagia di Bali,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Sebelumnya, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Iwanul Wafa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Bupati Jembrana beserta jajarannya. “Semoga kehadiran kita di sini, membawa manfaat buat kita semua,” ujarnya.

Dalam sambutan singkatnya, Iwanul Wafa juga berharap kepada Wakil Bupati Jembrana beserta jajarannya untuk membantu pembangunan Ponpes ini sampai dengan selesai.

“Jika tidak selesai pembangunannya, maka tidak ada penerimaan baru. Mudah-mudahan kehadiran Bupati bisa menyelesaikan pembangunan Ponpes ini,” harapnya.    (adi/utu/hmsj)