Pacheco Senang Kembali Merumput dan Cetak Gol saat Bali United Imbang Lawan Persib

Willian Pacheco (kiri) melakukan selebrasi seusai melesakkan satu-satunya gol Bali United ke Persib Bandung.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pemain belakang Bali United Willian Pacheco patut mendapat apresiasi tinggi pada pertandingan menghadapi Persib Bandung di ajang Piala Menpora 2021 Grup D, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 24 Maret 2021  malam.

Betapa tidak, meski perposisi sebagai pemain belakang, tetapi daya jelajahnya hingga lini pertahanan lawan. Hebatnya lagi, dia mencetak satu-satunya gol Serdadu Tridatu ke gawang Maung Bandung.

Tidak saja itu, Pacheco sebagai pemain lini belakang mampu menjaga keseimbangan jantung pertahanan Serdadu Tridatu. Meskipun akhirnya kebobolan di menit akhir.

Gol Pacheco ke gawang Made Wirawan di menit 53 itu menunjukkan ia mampu mengangkat tim keluar dari tekanan Maung Bandung di laga panas tersebut.

Pemain asal Brasil ini pun mengomentari dingin terhadap gol yang dilesakkannya itu.

“Saya sampaikan bila para pemain yang dipercayakan turun pada pertandingan malam ini (Rabu malam,red) sudah bisa bekerja keras di lapangan dan saya juga senang bisa mencetak gol. Walau satu poin, setidaknya modal bagus di awal pertandingan pada kompetisi ini,” tegas Pacheco.

Sebagai warga negara asing, Pacheco juga berterima kasih kepada PSSI dan seluruh pihak penyelenggara sepak bola di Indonesia.

Ia sangat senang bisa bermain kembali di negara yang membuat namanya besar sebagai salah satu pemain belakang tangguh dan efisien dalam mencetak gol bagi timnya. Tentu menjadi pemain belakang berkualitas yang dimiliki Bali United.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak karena sepak bola bisa kembali hidup di Indonesia. Saya bisa bermain di negara ini. Saya sangat senang bisa kembali bermain bersama teman-teman pada sebuah kompetisi di Indonesia,” ucap Pacheco.

Pacheco dan kolega Serdadu Tridatu akan kembali menjalani latihan dalam rangka persiapan laga kedua babak penyisihan grup D. Pertandingan kedua ini akan berlangsung hari Senin (29/3/2021) mendatang menghadapi tim Persiraja Banda Aceh. (red)