Bupati Tamba Tinjau Vaksinasi Massal Perbankan se Jembrana

Bupati Tamba saat meninjau vaksinasi massal perbankan se Jembrana.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Bupati Tamba meninjau vaksinasi massal perbankan se Jembrana. Rabu (24/3/2021) sebanyak 561 pelayan publik perbankan se-Kabupaten Jembrana menjadi target vaksinasi Covid-19 massal pada Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Asisten II Setda Kabupaten Jembrana IGN Sumber Wijaya menegaskan, dampak pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi berbagai sektor salah satunya perekonomian di Jembrana.

Peningkatan kasus dipengaruhi berbagai persoalan, seperti kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih kurang maksimal. Diyakini sebagai penyebab masih adanya muncul kasus baru di Jembrana. Sampai 22 Maret 2021 sebanyak 2152 kasus konfirmasi dilaporkan di Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba mengaku akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di Jembrana. “Saya merasa bahagia karena sudah sebanyak 19.000 orang menjalani vaksinasi dan hari ini sudah selesai vaksinasi tahap I untuk teman-teman perbankan sebanyak 530 orang. Selanjutnya kami akan melakukan gebyar vaksinasi masal di Gilimanuk dan Manggissari. Untuk waktunya menunggu vaksin dating. Astungkara 20.000 vial vaksin segera tiba di Jembrana,” ungkapnya. 

Sementara Jubir Satgas Covid-19, dr. I Gusti Putu Arisantha mengatakan, untuk vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan sudah selesai. Selanjutnya akan dilanjutkan untuk vaksinasi tahap II meliputi TNI/ Polri, pegawai pelayanan publik dan lansia. Pelaksanaannya di 15 faskes, 10 puskesmas, 1 klinik Polres, 3 Rumah Sakit swasta dan 1 Rumah Sakit Umum Negara.

“Khusus vaksinasi hari ini dengan perbankan merupakan bagian dari tahap II. Kita dibantu tiga puskesmas sebagai vaksinator. Sasarannya mereka masuk di petugas pelayanan publik,” kata Arisantha. 

Arisantha juga menambahkan, total sudah 19.000 orang yang sudah divaksin. “Kita targetkan pada bulan Juli 2021 sudah selesai vaksinasi kepada seluruh masyarakat Jembrana melalui percepatan dan vaksinasi massal. Untuk mencapai herd immunity, kita perlu 75 persen yang divaksin atau jumlahnya 225.000 penduduk Jembrana,” paparnya.   (adi/utu/humj)