Bali United Diimbangi Persib di Ajang Piala Menpora 2021

Striker Bali United Ilija Spasojevic mendapat kawalan ketat pemain Persib Bandung saat kedua tim bentrok di ajang Piala Menpora, Rabu malam dan berakhir imbang 1-1. (FOTO: butd.com)

SLEMAN, PERSPECTIVESNEWS – Gol pemain sayap Persib Bandung Friets Listanto Butuan di menit ke-88 membuat harapan Bali United memetik poin sempurna, gagal.

Pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (24/3/2021) malam, Bali United lebih dulu unggul setelah Wiliam Pacheco mengoyak gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan.

Gol Pacheco terjadi menit ke-52 setelah sepanjang babak I kedua tim bermain tanpa gol. Proses gol Pacheco pun terjadi saat terjadi kemelut di depan gawang Made Wirawan.

Berawal dari sepakan bebas Diego Assis dari sisi kiri pertahanan Persib, lalu melambung jatuh ke kaki Haudi Abdilah di kanan.

Haudi pun mengangkat bola melewati lompatan Wirawan dan di saat bersamaan lompatan kiper asal Bali tersebut, Ricky Fajrin pun melakukan sundulan dan jatuh tepat di kaki Pacheco yang tanpa pikir panjang langsung mencocor bola ke gawang yang sudah kosong.

Unggul 1-0 tidak membuat tim ditukangi Stefano Cugura, yang tahun 20219 lalu juara Liga 1 mengendurkan tekanan. Meski bermain dengan 10 pemain setelah Andika diganjar kartu merah, para penggawa Serdadu Tridatu terus memberikan perlawanan kepada Persib yang mencoba menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-75, Persib mendapatkan peluang menyamakan kedudukan melalui aksi Wander Luiz. Namun sontekan penyerang asal Brasil tersebut masih melambung di atas gawang Wawan Hendrawan.

Memasuki 2 menit jelang pertandingan berakhir, Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Frets. Memaksimalkan kemelut di mulut gawang Bali United, Frets melepaskan sontekan yang tanpa bisa diamankan Wawan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Persib pun harus puas menyelesaikan pertandingan melawan Bali United dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil imbang 1-1 tersebut, Grup D masih dipuncaki Persiraja Banda Aceh dengan poin 3 setelah pada laga sebelumnya membantai Persita 3-1. Tempat kedua dihuni Persib dengan nilai 1, Bali United di tempat ketiga juga dengan nilai 1, dan Persita di posisi keempat nilai 0. (zil)