Serap Aspirasi Masyarakat, Wali Kota Jaya Negara Kunjungi Kelurahan Penatih

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat menyerap aspirasi di Kelurahan Penatih dan Desa Penatih Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur pada Selasa (23/3/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara secara berkelanjutan melaksanakan kunjungan kerja ke desa dan kelurahan di Kota Denpasar. Kali ini dilaksanakan di Kelurahan Penatih dan Desa Penatih Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur pada Selasa (23/3/2021).

Didampingi Kadis DPMD IB. Alit Wiradana, IGN Jaya Negara mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan secara berkelanjutan bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan desa/kelurahan dalam penanganan Covid-19 dan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, di samping juga untuk menyerap aspirasi mereka.

“Untuk percepatan penanganan Covid-19 dalam masa pandemi ini kami berharap seluruh perangkat desa dan kelurahan terus bersinergi dalam penanganan Covid-19 termasuk dalam mensosialisasikan program vaksinasi nasional untuk memutus rantai penularan, sehingga dalam waktu singkat dapat mencapai target sasaran vaksinasi,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seluruh perangkat  desa/kelurahan juga mempedomani motto Sewaka Dharma yang berarti melayani adalah kewajiban  yang disinergikan  spirit  vasudaiva khutumbakam dimana kewajiban melayani dengan rasa persaudaraan sehingga memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Pemerintah Kota Denpasar sudah menyiapkan  40 titik pos pelayanan vaksinasi yang tersebar di seluruh wilayah Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Jaya Negara juga mengajak desa/kelurahan untuk bisa membantu  menambah tenaga vaksinasi yang terlatih dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Disamping masalah percepatan pelayanan vaksinasi, dalam kunjungan kali ini juga disampaikan masalah sampah di Kota Denpasar. Jaya Negara mengatakan bahwa daya tampung TPA Suwung sangat terbatas. Untuk itu diperlukan  langkah langkah strategis untuk menanganinya. (hum)