Gerak Cepat, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sinergikan Program dengan OPD

Pertemuan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Wibawa dengan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar AA Gede Bayu Brahmasta, Selasa (23/3/2021) di Kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Penggerak PKK Kota Denpasar mensinergikan 10 Program Pokok PKK dengan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Denpasar.

Hal ini terungkap saat pertemuan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua PKK Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Wibawa dengan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar AA Gede Bayu Brahmasta, Selasa (23/3/2021) di Kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu Ny. Antari mengatakan, 10 Program Pokok PKK disinergikan dengan OPD sebagai upaya gerak cepat dalam membantu pemerintah supaya program PKK bisa tersentuh langsung dengan masyarakat di bawah. Dengan sinergitas dengan OPD dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti mengatasi stunting dan kurang gizi.

Selain itu, dengan bersinergi Ny. Antari mengaku Tim Penggerak PKK Kota Denpasar bisa membuat taman HATINYA (halaman asri teratur indah dan nyaman) PKK di Pojok Lumintang. Dimana dalam taman itu akan ada berbagai macam sayuran, tanaman obat dan ada budidaya ikan lele. Dengan adanya taman HATINYA PKK bisa menjadi contoh untuk Tim Penggerak PKK di semua kecamatan.

“Dengan adanya taman HATINYA PKK maka saat kelapangan kami bisa memberikan bukti nyata kepada ibu-ibu PKK dalam pemanfaatan pekarangan rumah untuk bercocok tanam,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Tidak hanya itu, dalam rapat kerja tersebut Ny. Antari Jaya Negara  mengaku PKK Kota Denpasar  akan menyelenggarakan  Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Pasar Murah kali ini akan diselenggarakan di tempat strategis agar langsung menyasar masyarakat.

“Untuk itu kami akan mencari tempat yang tepat sehingga pasar murah itu benar-benar membantu masyarakat Kota Denpasar dalam memenuhi kebutuhan upakara menyambut hari suci Galungan,” katanya. (hum)