Eko Purdjianto Tak Lagi Besut Bali United

Eko Purdjianto berpamitan dengan pemain Bali United karena ia punya tugas baru di tim yang berkompetisi di Liga 2.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kehadiran Bali United di Pulau Dewata hingga meraih tongkat juara pada 2019 lalu tidak terlepas dari silih bergantinya para pemain hingga pelatih.

Namun di balik semua itu, ada seseorang yang paling setia dan berjasa berada di balik layar kesuksesan seorang Stefano Cugurra membawa Bali United berprestasi di Liga 1.

Dia adalah Eko Purdjianto, pelatih berlisensi A AFC yang menjadi asisten pelatih sejak munculnya tim profesional di Pulau Bali itu.

Sejak dinahkodai Indra Sjafri hingga Stefano Cugurra, kursi asisten pelatih tidak pernah tergantikan oleh mantan pemain belakang PSIS Semarang era 2003 silam ini.

Terlihat empat pelatih kepala mampu diserap ilmu kepelatihannya dari seorang Eko Purdjianto. Untuk itu, sudah saatnya ia menerima tantangan dan tanggung jawab yang baru.

Coach Eko Purdjianto telah resmi diperkenalkan manajemen Persis Solo di Stadion Manahan Solo hari Sabtu (20/3/2021) lalu sebagai pelatih kepala Laskar Samber Nyawa.

Coach Eko pun melakukan salam perpisahan dengan skuat Serdadu Tridatu hari Senin (22/3/2021) siang di Grand Mercure, Yogyakarta.

Kurang lebih 6 tahun mantan asisten pelatih di Timnas U-19 era 2013 ini menikmati jatuh bangunnya tim yang berjuang menjadi salah satu tim besar di kompetisi tertinggi Indonesia.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas dedikasi dan perjuangan Coach Eko bersama Serdadu Tridatu. Sebelum menjalani Official Training hari Senin (22/3/2021) sore, ia mengucapkan doa dan harapan agar bisa bertemu tahun depan di kasta yang sama kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Coach Eko karena bisa bekerja sama selama ini. Dia pelatih yang sudah lama berada di tim ini (Bali United). Saya harus hormati keputusan dia menjadi pelatih kepala di Liga 2 Persis Solo. Semoga kita bisa bertemu di Liga 1 tahun depan,” ungkap dan doa Coach Teco.

Sepanjang perjalanannya di dunia lapangan hijau, Eko Purdjianto bukanlah orang baru. Semasa aktif sebagai pemain, ia juga pernah berseragam Timnas Indonesia. Sebagai pelatih pun, prestasinya terus meningkat dengan penghargaan yang selalu diperoleh, salah satunya membawa Bali United juara Liga 1 2019.(red)