Serap Aspirasi, Wali Kota IGN Jaya Negara Kunker di Ubung

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat menyerap aspirasi di Ubung Kaja.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wali Kota Denpasar I GN Jaya Negara melakukan kunjungan kerja ke Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Ubung, Senin (22/3/2021) di dampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Denpasar IB Alit Wiradana, Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra, dan Kabag Humas dan Protokol I Dewa Gede Rai.

Kehadiran Jaya Negara dalam rangka menyerap aspirasi dan melakukan pembahasan terkait dengan pelayanan masyarakat yang dihadiri unsur LPM, BPD, Jro Bendesa setempat dan Kaling/Kadus.

Di samping itu juga diinformasikan terkait percepatan pelaksanaan   pelayanan vaksinasi, pengelolaan sampah, hingga program inkubator bisnis dalam masa pandemi yang dicanangkan Pemkot Denpasar.

Jaya Negara menyampaikan, dalam kegiatan  ini menerima banyak  masukan dari aparatur desa baik itu perbekel/lurah, LPM, BPD, hingga kepala dusun/lingkungan. Motto pelayanan Sewaka Dharma yakni Melayani Adalah Kewajiban, dapat terus ditingkatkan dari desa hingga nanti pelayanan yang ada di Pemerintah Kota Denpasar.

Hal ini juga disinergikan melalui semangat menyama braya yakni Vasudhaiva Kutumbakam bahwa setiap pelayanan kepada masyarakat tidak melihat latar belakang, ras, suku dan agama.

Jaya Negara mengatakan, di masa pandemi saat ini dalam program percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar yang telah berjalan dengan berbasis desa dan lingkungan banjar. Saat ini pada pelaksanaan vaksinasi kepada lansia dan pelayanan publik, tokoh agama, pecalang, kelihan adat hingga kadus/kaling menjadi prioritas.

Sistem berbasis banjar ini nantinya dapat mempercepat pelayanan vaksinasi yang ada, yang saat ini mendapat tambahan 35 orang relawan di samping dibantu pihak rumah sakit swasta, universitas kesehatan, serta TNI dan Polri.

Diharapkan nantinya relawan vaksilitator yang ada di desa atau banjar dapat turut serta membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Langkah ini kita ambil nantinya dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para lansia dalam menerima vaksin, karena usia yang sudah uzur tentu memberikan dampak pada vaktor pendekatan pelayanan yang ada,” ujarnya. (hum)