Tim Yustisi Kota Denpasar Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Taat Prokes

Satpol PP Kota Denpasar saat mendatangi usaha angkringan agar patuhi prokes.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Tim Yustisi Kota Denpasar terus melakukan sosialisasi dan memberikan imbuan kepada masyarakat dan pelaku usaha yang ada di Kota Denpasar, supaya selalu menaati protokol kesehatan dalam Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sabtu (21/3/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan,  kegiatan kali ini tidak ada penindakan karena Tim Yustisi saat melakukan patroli tidak ditemukan adanya pelanggaran.

Patroli dimulai dari  Pura Jagatnatha menelusuri  Jalan Sugianyar, Jalan Sutoyo Gemeh, Jalan Sudirman, Pasar Sanglah, Jalan Raya Sesetan, Jalan Pulau Saulus,  Jalan Pulau Kawe, menuju Simpang enam,  Jalan Nusa Kambangan, Jalan Diponogoro, lingkungan Suci, kembali ke Lapangan Puputan Badung.

Sayoga mengatakan, bukan saja tidak ditemukan pelanggaran, namun juga para pelaku usaha sudah menerapkan protokol kesehatan. “Maka dalam kegiatan malam itu hanya memberikan imbuan agar selalu menaati protokol kesehatan,” Sayoga menambahkan.

Menurut dia, dengan menaati protokol kesehatan diharapkan penularan Covid-19 bisa di putus.  Untuk mencapai hal itu pihaknya akan terus melakukan penertiban protokol kesehatan di seluruh wilayah Kota Denpasar. 

Tidak hanya itu pihaknya juga akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan 6M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan. “Dengan cara itu kami harapkan penularan Covid-19 dapat terkendali,” jelasnya.

Jika nanti ditemukan pelanggaran pihaknya mengku tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan sanksi sesuai peraturan berlaku.(hum)