Pengkot Perpani Denpasar Berharap Hasilkan Pelatih Berkualitas

Panitia Pelatihan Pelatih dan Nyoman Mardika (paling kanan).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Pengkot Perpani Denpasar Nyoman Mardika berharap pelatihan pelatih panahan yang digelar PB Perpani pada 20-22 Maret di Bali Beach Sanur bersamaan dengan gelaran Sirnas I Panahan di tempat sama 24-30 Maret ini, diharapkan mampu menghasilkan para pelatih berkualitas level C nasional dan pelatih daerah Bali yang berkualitas.

“Memang untuk meningkatkan olahraga panahan, kita tidak cukup hanya mengandalkan seorang atlet panahan untuk mengukir prestasi. Sebab, prestasi atlet tersebut akan mampu dicapai manakala seorang atlet didampingi pelatih berkualitas dan memadai,” tutur Ketua Umum Pengkot Perpani Denpasar Nyoman Mardika didampingi Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pelatihan Pelatih, Infithar Fajar Putra, Sabtu (21/3/2021).

Diistilahkan Mardika, krannya sekarang ini olahraga tidak cukup mengandalkan pengetahuan otodidak namun juga harus diimbangi dengan penerapan “sports science” sehingga pelatihan pelatih menjadi suatu hal yang penting buat pelatih.

“Kami berharap pelatihan pelatih ini akan mampu menghasilkan pelatih yang berkualitas. Untuk itu para peserta kami harapkan untuk bisa mengikuti secara serius semua materi kepelatihan yang diberikan dalam pelatihan. Semoga kegiatan pelatihan ini bisa berjalan aman dan lancar,” pungkas Mardika diamini Fajar Putra. (rie)