Cemburu, Matsari Tebas Leher Kakek 70 Tahun hingga Tewas

Tersangka Matsari (FOTO: ist)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS – Peristiwa pembunuhan terjadi di wilayah Jalan Muding Indah IX Kuta Utara, Kabupaten Badung, Sabtu (20/3/2021) pukul 16.05 Wita. Seorang kakek berusia 70 tahun tewas ditebas oleh Matsari (46). Motifnya, pelaku cemburu karena istrinya ingin diajak berhubungan intim oleh korban.

Menurut keterangan Kepala Dusun Banjar Tegeh Sari selaku saksi, Made Rai Kasna (50), sekitar lima menit sebelum kejadian, ia melihat korban sedang memperbaiki sangkar burung.

Kemudian ia masuk ke rumah karena anaknya ingin minum. Setelah itu ia mendengar ada suara ramai di luar sehingga ia keluar rumah. “Saya keluar melihat keranjang kandang burung dan korban sudah berada di dalam sungai,” ungkapnya.

Sementara keterangan saksi Yasin (43), ia bersama teman-temannya sedang bermain di dekat sungai, dekat korban sedang memperbaiki sangkar burung dan melihat pelaku datang langsung menebas korban menggunakan celurit. Melihat kejadian itu, ia dan teman-temannya langsung lari menyelamatkan diri dari lokasi.

Setelah menerima laporan dari masyarakat tentang kejadian pembunuhan itu, tim gabungan terdiri dari Resmob Dit Reskrimum Polda Bali, Satuan Reskrim Polres Badung Unit I, serta Unit Reskrim Polsek Kuta Utara langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan cek TKP dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Kemudian dari keterangan para saksi di TKP, tim gabungan berhasil memperoleh identitas pelaku. Selanjutnya pada pukul 18.00 Wita, tim berhasil menangkap pelaku di seputaran Muding Indah, tempat menampung rongsokan dekat dengan lokasi TKP,” terang Kasubbag Humas Polres Badung IPTU I Ketut Oka Bawa, SH.

Kepada petugas, pelaku mengaku melakukan aksinya itu lantaran merasa cemburu karena istri pelaku ingin diajak berhubungan intim. Sehingga pelaku membawa sebuah clurit dari rumahnya dan dengan sengaja membunuh korban di TKP dengan melukai kepala korban, sehingga korban tersungkur dan jatuh di sungai lalu pelaku membuang sebuah celurit ke sungai.

Korban mengalami luka tebas dari bagian kepala belakang, leher belakang hingga bahu depan bagian kanan nyaris putus. “Motifnya, karena pelaku cemburu.

Sementara barang bukti yang diamankan pakain yang digunakan oleh pelaku pada saat membunuh korban. Sementara sebuah celurit yang dipakai untuk menebas korban dibuang kesungai masih dilakukan pencarian,” kata Oka Bawa. (red)