Bupati Tamba Serahkan Bantuan CSR Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Buoati Tamba melakukan potong pita dan penyerahan kunci kepada penerima bedah rumah dari CSR PT Indo Bali Gas Group.

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS– Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri Ny Chandra Tamba menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah dari CSR PT Indo Bali Gas Group yang ditandai pemotongan pita dan penyerahan kunci kepada penerima Jro Mangku Wayan Wesning (55) di Banjar Temukus, Desa Asahduren, Kecamatan Pekutatan, Minggu (21/3/2021). 

Turut hadir Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adiwibawa, Pj Sekda Kabupaten Jembrana I Nengah Ledang serta sejumlah pimpinan OPD terkait.

Dengan tipe bangunan fisik berukuran 6×4 meter itu memiliki 2 (dua) kamar tidur dengan biaya yang dibantu dari CSR senilai Rp 20 juta dibangun dengan cara swadaya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengaku sangat mengapresiasi bantuan CSR berupa bedah rumah sumbangsih dari PT Bali Indo Gas Group terhadap warga yang kurang mampu.

“Kehadiran PT Bali Indo Gas Group memberikan bantuan ini menjadi contoh yang positif bagi masyarakat. Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih atas bantuan ini, semoga bantuan bedah rumah ini bermanfaat,” ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Tamba juga berharap ke depannya tidak hanya dari PT Indo Bali Gas Group saja namun juga instansi-instansi lainnya turut berpartisipasi. “Saya juga menanti kontribusi dari instansi-instansi swasta lainnya untuk ikut serta berpartisipasi membantu masyarakat demi kemajuan Jembrana,” kata Bupati Tamba.

Sementara itu Direktur Utama PT Indo Bali Gas Group Dewi Supriani mengatakan, penyerahan bantuan CSR berupa bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Indo Bali Gas Group terhadap warga yang kurang mampu di Br. Temukus, Desa Asahduren.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk membantu warga masyarakat Jembrana yang kurang mampu dengan total bantuan senilai Rp 20 juta untuk 1 (satu) unit rumah dan kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Jero Mangku Wayan Wesning selaku penerima bantuan, secara langsung mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumahnya. “Terimakasih kepada Bapak dan Ibu yang sudah membantu kami dengan bantuan bedah rumah ini. Kami merasa bersyukur karena sekarang kami bisa mempunyai tempat berteduh,” ucapnya.     (adi/hum)