Hadiri Pengukuhan Pengurus GM FKPPI Bali, Ini yang Disampaikan Gubernur Koster

Gubernur Koster saat menghadiri Musda X yang dilanjutkan dengan pengukuhan Pengurus Daerah XIV GM FKPPI Bali periode 2021-2026, Sabtu (20/3/2021).

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS – Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah XIV Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) Bali periode 2021-2026, di Hotel Harrys, Badung, Sabtu (20/3/2021).

Pada pengukuhan dan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Surbakti tersebut, Gubernur Koster mengajak organisasi kepemudaan bersinergi mewujudkan program Pemprov Bali, terlebih saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pemulihan dan pelestarian alam, manusia hingga budaya serta kearifan lokal Bali.

“Saya mengajak untuk turut serta menjaga dan melestarikan alam Bali beserta isinya sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Bali,” kata Gubernur Koster. Gubernur juga mendukung GM FKPPI Bali di bawah ketuanya Didik Supriadi, serta mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan GM FKPPI Bali.

Keberadaan GM FKPPI, menurut Gubernur Koster, sangat strategis dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Itu sebabnya, ketika menerima audiensi pengurus GM FKPPI Bali, dan meminta untuk hadir pada pelantikan, Gubernur Koster mengiyakan.

“Terima kasih  sudah diundang. Saya senang bertemu Generasi Muda FKPPI, ini merevitalisasi semangat muda saya. Jadi walau usia saya 60 (tahun), spirit jiwa harus muda,” kata Gubernur Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Ia pun mengaku memilih datang hadir ke acara GM FKPPI Bali walaupun di saat yang sama DPC PDI Perjuangan se-Bali sedang menggelar Lomba Barista Kopi Bali serangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan.

“Harusnya saya di acara partai tapi karena diundang GM FKPPI jadi saya ke sini,” ujar Gubernur asal Buleleng ini seraya mengatakan dirinya menaruh perhatian besar kepada GM FKPPI.

Gubernur Wayan Koster menerima plakat GM FKPPI.

Sebelumnya, Ketua Umum GM FKPPI Dwi Rianta Surbakti mengatakan sejak terbentuk tahun 2019 GM FKPPI fokus satu tahun pertama adalah melakukan konsolidasi organisasi melalui Musda. Di tahun 2021 ada empat Musda yakni Sumut, Bangka, Belitung, Bali, NTB.

“Dengan konsolidasi organisasi maka organisasi kita makin kuat dan tumbuh. GM FKPPI adalah organisasi pengkaderan jadi wajib cetak kader-kader Bali. Saya tagih pengurus baru di Bali buat pelatihan dan pembekalan ke anggota,” katanya.

 Sebelumnya, Ketua GM FKPPI Bali Didik Supriadi menegaskan salah satu tugas GM FKPPI, yaitu kaderisasi, dengan membina generasi muda dengan kegiatan positif.

Didik juga melaporkan  berbagai program yang telah dijalankan GM FKPPI Bali selama ini.  Antara lain, bersih-bersih pantai, donor darah, pemberian tali kasih bagi keluarga purnawirawan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

Selain itu juga sinergitas dengan aparat menertibkan balapan liar, konsolidasi organisasi, kegiatan olahraga, serta beberapa rencana program ke depan yang akan dijalankan.

“Kita siap bersinergi dengan pemerintah (Pemprov Bali, red) dalam peran generasi muda mengambil peran, serta mendorong pembangunan daerah,” tegasnya. 

GM FKPPI juga disebutnya memiliki konsen terhadap pelestarian alam Bali yang menjadi aset daerah. “Kapan pun kami diminta, kami siap untuk bersinergi,” ucapnya. (yus)