Baru 127 Ribu Orang dari 4,3 Juta Penduduk Bali Mendapatkan Vaksin

Wagub Cok Ace saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja industri keuangan dan perbankan di Gedung Bank Indonesia Bali, Sabtu (20/3/2021).

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyebut jumlah penduduk Bali yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 baru 127 ribu orang.

“Jumlah itu masih kecil dibanding jumlah penduduk Bali 4,32 juta jiwa,” tutur Wagub Cok Ace saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja industri keuangan dan perbankan di Gedung Bank Indonesia Bali, Sabtu (20/3/2021).

Vaksinasi ini merupakan tahap kedua bagi 300 peserta dan vaksin tahap kesatu untuk 500 peserta. Wagub Cok Ace menambahkan, antusias masyarakat Bali untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi.

 “Masyarakat kita antusias, petugas vaksinasi juga cukup. Namun dari segi kecepatan pelaksanaan vaksinasi kita harus menyesuaikan dengan kedatangan pasokan vaksin dari pusat,” ucap Wagub yang juga Ketua BPD PHRI Bali itu.

Ia berharap vaksinasi yang telah diperoleh setiap individu dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap paparan virus corona. Lebih dari itu, keberhasilan program vaksinasi juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan perekonomian Bali.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyambut baik antusiasme pekerja industri keuangan dan jajaran perbankan dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program vaksinasi di Daerah Bali.

Ia berharap semangat yang ditunjukkan pekerja industri keuangan, jajaran perbankan dan seluruh masyarakat Bali memberi hasil yang positif bagi upaya penanganan Covid-19.

“Semangat yang ditunjukkan pekerja industri keuangan, jajaran perbankan dan masyarakat Bali sangat luar biasa,” ucapnya.

Mengimbangi semangat yang ditunjukkan krama Bali dalam program vaksinasi, Pemprov Bali terus berupaya memperoleh tambahan vaksin dari pusat agar target vaksinasi penduduk Bali untuk mewujudkan kekebalan kelompok secepatnya tercapai.

Mewakili jajaran perbankan, Dirut BPD Bali I Nyoman Sudharma menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Bali sehingga program vaksinasi bagi pekerja industri keuangan dan perbankan ini dapat terlaksana.

Menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin, secara bertahap pihaknya akan terus melakukan kegiatan vaksinasi sehingga suatu saat seluruh pekerja industri keuangan dan perbankan memperoleh vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho menyebut kegiatan ini sangat penting bagi pemulihan ekonomi Bali.

“Saya percaya bahwa salah satu pilar utama pemulihan ekonomi adalah pada sektor kesehatan, sehingga saya sangat yakin bahwa apabila kesehatan pulih maka  ekonomi akan bangkit,” ujarnya.

Untuk itulah Bank Indonesia dan seluruh industri  keuangan sangat mendukung program vaksinasi ini sebagai upaya untuk  mewujudkan herd immunity Covid-19. (ari)