Ny Putri Koster Ajak Bersinergi Perangi Stunting

Ny Putri Koster memberikan bantuan beras kepada ibu hamil.

KARANGASEM, PERSPECTIVESNEWS– Kasus stunting yang masih terjadi di tengah masyarakat perlu mendapatkan penanganan serius serta aksi nyata, mengingat stunting memberi imbas pada kualitas daripada sumber daya manusia (SDM) dari generasi emas penerus bangsa.

“Untuk itu, semua stakeholder terkait harus bersinergi dan melakukan tindakan nyata dalam upaya memerangi stunting,” ungkap Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster dalam sambutannya saat melakukan Kunjungan Sosial  serangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  PKK ke-49 yang bertempat di Museum Pustaka  Lontar, Desa Dukuh, Penaban, Karangasem, Jumat (19/3/2021).

Ditambahkan, kasus stunting dapat dicegah dengan pemberian gizi yang baik bagi janin serta pemeriksaan rutin kehamilan serta pemenuhan gizi yang baik pula pada masa balita. Dengan demikian, ibu akan melahirkan bayi yang sehat dan nantinya akan tumbuh menjadi anak yang sehat baik jasmani dan rohani.

“Dengan upaya ini maka stunting pada balita dapat kita cegah. Masa depan bangsa kita tergantung dari kualitas dari sumber daya manusia yang ada. Untuk itu, mari kita bersinergi, kita lakukan pendataan dan susun program nyata. Semua stakeholder yang terkait harus bersinergi. Kita lakukan aksi menukik dan bermanfaat nyata. Kita lakukan hal yang kecil namun dengan cinta yang besar, sehingga generasi kita akan tumbuh menjadi generasi emas harapan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem  I Gede Dana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas perhatian yang besar dari TP PKK Provinsi Bali kepada peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Karangasem.

Pihaknya akan berupaya keras untuk terus melakukan pendataan stunting dengan bersinergi dengan stakeholder terkait serta melakukan aksi nyata dalam upaya memerangi stunting.   (yus)