Yongmoodo Bali Inginkan Musprov Dipercepat

Gede Agra Kumara

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Provinsi Federasi Yongmoodo Indonesia (Pengprov FYI) Bali mengusulkan ke PB FYI agar musyawarah provinsi dihelat pada 20 Maret 2021 mendatang. Alasannya, pengurus organisasi beladiri full body contact ini hendak menata organisasi.

Sekretaris Umum FYI Bali Gede Agra Kumara mengatakan, semestinya Musprov FYI Bali digelar setelah SK kepengurusan berakhir pada Juli 2021 nanti.

“Kami memang sudah mengajukan surat percepatan Musprov ke PB FYI dan kini kami masih menunggu keputusan pusat. Kalau memang direstui maka kami rencananya Musprov pada 20 Maret 2021,” kata Agra Kumara saat mendampingi Ketua Harian FYI Bali Rudy Santoso, Selasa (16/3/2021).

Dasar percepatan musprov, menurutnya, karena banyak pengurus FYI Bali termasuk di kabupaten dan kota seluruh Bali pindah tugas ke daerah lain bahkan luar Bali, meski ada yang bertugas bergeser di kabupaten/kota di Bali.

“Tak terkecuali juga ada pelatih yang juga pindah tugas sehingga kepengurusan banyak tidak aktif. Karena itulah kami mempercepat musprov tujuannya untuk menata kembali kepengurusan dengan lengkap dan tertata apik sekaligus kembali menggeliatkan cabang olahraga yongmoodo tak terkecuali melakukan pembinaan dan prestasi para atlet muda ke depannya,” tambah Agra Kumara.

Semua itu dilakukan karena pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Barat, cabor ini dipastikan dipertandingkan secara resmi pascaeksebisi di PON Jawa Barat 2016 silam meski di PON Papua tidak dipertandingkan. (ari)