Sukanada Berpeluang Nahkodai Kembali PBVSI Bali

Ketut Supardanayasa

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua Umum (Ketum) incumbent Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada sementara ini menuju arah aklamasi menjelang Musyawarah Provinsi (Musprov) PBVSI Bali yang bakal digelar di Ruang Rapat KONI Bali, Sabtu 20 Maret 2021.

Langkah menuju aklamasi itu karena Sukanada sudah memperoleh 7 dukungan dari 9 suara atau voter yang berasal dari Pengkab/Pengkot PBVSI di seluruh Bali.

Kondisi itu diutarakan Sekretaris Umum (Sekum) PBVSI Bali yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Musprov PBVSI, Ketut Supardanayasa. Menurutnya, sampai hari ini belum ada calon lagi yang maju atau dicalonkan Pengkab/Pengkot PBVSI lainnya.

“Sementara ini 7 dukungan sudah ke Pak Nyoman Sukanada dan semoga tak berubah sampai musprov nanti sehingga aklamasi. Surat dukungan diberikan dalam bentuk surat resmi yang difoto dan dikirimkan melalui whatsApp,” ujar Supardanayasa di KONI Bali, Kamis (18/3/2021).

Ia menambahkan, dua suara lagi yang belum mengirimkan dukungan yakni Denpasar dan Bangli. Tapi pihaknya optimis kedua daerah itu juga mendukung Sukanada.

Sukanada sendiri maju ke Musprov PBVSI Bali itu untuk kepengurusan periode II dengan masa bakti 2021-2025. Figur ini memang dinilai Supardanayasa karena komplit dengan jejak prestasinya yang diberikannya mulai dari ketua harian dan menjadi Dirut PDAM Badung silam dengan membentuk klub voli Tirta Dewata.

“Dukungan itu datang karena melihat track record Pak Sukanada yang pernah menjadi Ketua Harian Pengprov PBVSI Bali silam dan memunculkan pebola voli tangguh era Windu Negara, Rudy Tirtana, Adi Suartana, Okayana dan lainnya. Termasuk menyuguhkan medali perunggu untuk voli indoor dan perak untuk voli pantai, pada PON 2008 di Kalimantan Timur,” pungkas Supardanayasa. (yus)