IMI Bakal Audiensi ke KONI Bali Soal Perpanjangan SK

Yuda Suparsana

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kesan perpanjangan SK IMI Bali yang potong kompas karena tak melewati KONI Bali, akhirnya ditanggapi induk organisasi otomotif di Bali itu. Rencananya IMI Bali bakal melakukan audiensi ke KONI Bali untuk mensinkronisasi persoalan itu.

Hal itu diutarakan Sekretaris Umum IMI Bali Yuda Suparsana. Menurutnya audiensi itu tak hanya sinkronisasi saja tapi juga untuk meminta masukan dan saran dari KONI Bali.

“Sebenarnya kami tidak potong kompas karena perpanjangan ini keputusan dari IMI Pusat dan perpanjangan itu sudah kami koordinasikan dan laporkan ke KONI Bali. Kami paham dan memaklumi jika KONI Bali sebagai pembina kami di daerah memiliki aturan dan regulasi juga. Karena itulah kami audiensi untuk sinkronisasi hal itu sekaligus memohon saran, masukan dan arahan dari KONI Bali,” ungkap Yuda Suparsana, Kamis (18/3/2021).

Diakuinya sebenarnya IMI Bali sudah dua kali memperoleh perpanjangan melalui SK IMI Pusat No 091/IMI/SK-Organ/A/X/2020 tentang Perubahan Masa Bakti Kepengurusan IMI Bali, yang semula masa bakti 2016-2020 menjadi 2017-2021. Perubahan itu keputusan Rakernas IMI di Balikpapan tahun 2018 dan SK ditandatangani Ketua Umum Sadikin Aksa.

“Kemudian perpanjangan kedua melalui surat PP IMI yang ditandatangani Ketua Umum Bambang Soesatyo yang menyebutkan Musprov IMI daerah dilaksanakan setelah PON dan paling lambat Desember 2022,” imbuh Yuda Suparsana.

“Ya kalau KONI Bali sudah memberikan saran seperti itu ya memang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Pada prinsipnya kami sepakat karena KONI Bali pasti memiliki pertimbangan terbaik demi kemajuan organisasi IMI Bali,” tutupnya. (yus)