Batas Akhir Menggelar Kejuaraan Wali Kota Cup pada November 2021

Made Darmiyasa

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Kejuaraan atau turnamen tiap tahun yakni Wali Kota Cup tahun ini tetap digelar dengan durasi waktu gelaran yang lebih lama.

Jika pada tahun sebelumnya Wali Kota Cup digelar dengan batas waktu maksimal tak lebih dari dua atau tiga bulan, pada tahun ini gelaran dibatasai maksimal sampai akhir November mendatang.

Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa saat mendampingi Ketua Umum IB. Tony Astawa menegaskan, Wali Kota Cup yang memang digelar berkaitan dengan HUT Kota Denpasar itu kini tengah dipersiapkan dan bakal dibahas kapan dimulai.

“Setelah berkoordinasi dengan para pengurus KONI Denpasar akhirnya diputuskan Wali Kota Cup tetap digelar karena memang anggaran bantuan dari Pemkot Denpasar itu tujuannya untuk pembinaan prestasi olahraga dan atlet di Denpasar,” ungkap Darmiyasa.

Tujuan itu agar para atlet Kota Denpasar mampu berprestasi tak hanya di event regional namun juga di event nasional bahkan internasional.

“Tapi semuanya bakal tetap kami bahas pada Rapat Anggota Tahunan KONI Denpasar nantinya termasuk kapan bakal dimulai,” imbuhnya.

Darmiyasa mengatakan, dana bantuan gelaran Wali Kota Cup untuk setiap cabor proyeksinya Rp 40 juta. Ditambahkan, jikalau nantinya cabor sudah siap menghelat kejuaraan itu, pihaknya akan merilis dimulainya Wali Kota Cup. Karenanya, cabor di bawah KONI Kota Denpasar segera mengajukan proposal.

Jika benar nantinya dana Wali Kota Cup untuk gelaran Rp 40 juta setiap cabor maka itu artinya ada kenaikan Rp 5 juta dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 35 juta. “Terpenting cabor harus tetap mengedepankan protokol kesehatan saat menggelar Wali Kota Cup,” demikian Darmiyasa. (ari)