Bali United Rekrut Rizky Pellu, Lepas Hanis Sagara

Rizky Ahmad Sanjaya Pellu. FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Skuat Bali United tengah menuju agenda kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 di Sleman. Menghitung beberapa hari keberangkatan tim, Manajemen Bali United resmi mendatangkan pilar sentral di sepak bola Indonesia. Ia adalah Rizky Ahmad Sanjaya Pellu sebagai pondasi di lini tengah Serdadu Tridatu.

 Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, yang mengatakan bergabungnya Rizky Pellu adalah kabar baik bagi tim yang akan melakoni banyak kompetisi tahun ini.

Ia juga menegaskan bila hadirnya pemain langganan Timnas Indonesia tersebut akan menambah kekuatan bagi proses perjalanan tim meraih trofi di tahun 2021.

“Kami senang bisa menghadirkan Rizky Pellu sebagai salah satu bentuk keseriusan kami mempersiapkan diri mengarungi berbagai kompetisi di tahun ini. Semoga proses adaptasinya berlangsung dengan baik. Kami harap ia bisa memberi kontribusi positif dalam usaha kami di Piala Menpora, Liga 1, dan AFC Cup,” ucap Yabes Tanuri, Kamis (18/3/2021).

Rizky Ahmad Sanjaya Pellu adalah pemain kelahiran Ambon, 26 Juni 1992 yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pemain yang identik dengan nomor 19 ini adalah lulusan Timnas Indonesia U-16 Piala Asia 2008 di Uzbekistan bersama Vava Mario Yagalo dan Yoewanto Setya Beny.

Terbaru, Rizky Pellu baru saja memperkuat Timnas U-23 dalam pemusatan latihan di Jakarta bersama penggawa Bali United lainnya seperti Kadek Agung, Nadeo Arga Winata, Irfan Jauhari dan Sidik Saimima. Semoga Rizky Pellu bisa segera beradaptasi untuk membantu tim Bali United meraih trophy pada pagelaran Piala Menpora, Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Lepas Hanis Sagara

Selain merekrut Rizky Pellu, Bali United juga mengumumkan  melepas salah satu pemain muda mereka Hanis Sagara Putra yang dipinjamkan ke PSMS Medan pada akhir tahun 2020 lalu.

“Kami berterima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi Hanis Sagara bersama Bali United. Ia adalah salah satu pemain muda paling potensial di Indonesia. Semoga ia semakin berkembang dan terus mengharumkan nama bangsa,” ungkap Yabes Tanuri.

Hanis Sagara Putra merupakan pemain kelahiran Bojonegoro, 8 September 1999. Nama Hanis Sagara bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Penyerang muda ini akhirnya bergabung dengan tim Bali United bersama rekannya, Feby Eka Putra pada akhir tahun 2017 silam.

Performa gemilangnya saat Hanis Sagara mampu mencetak gol perdananya bersama Serdadu Tridatu di ajang babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018 silam. Saat itu Sagara masuk menggantikan Irfan Bachdim waktu injury time babak kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sagara pun memperbesar gol kemenangan menjadi 3-1 atas tamunya Tampines Rovers.

Setahun kemudian jelang persiapan Liga 1 2019, Sagara harus menepi usai dalam latihan uji coba menghadapi tim asal Timor Leste, Boavista FC mengalami cedera.

Awal 2020 ia sudah pulih dan terlihat turun saat latihan uji coba menghadapi Persela Lamongan persiapan kompetisi tahun 2020 sebelum akhirnya pada bulan Agustus tahun lalu dipinjamkan ke PSMS Medan.(zil)