Ny Putri Koster Ajak Masyarakat Guyub Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Ny Putri Koster

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster mengajak masyarakat guyub dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Harapan tersebut disampaikan saat menjadi salah satu narasumber dalam dialog interaktif “Bincang Sehat” di, Rabu (17/3/2021).

Istri orang nomor satu di Bali ini menyampaikan bahwasannya vaksinasi merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah  dalam upaya mencegah penularan Covid-19, di samping protokol kesehatan.

Pemerintah telah berupaya keras menyediakan vaksin dan mendistribusikan vaksin ke fasilitas kesehatan sehingga masyarakat bisa lebih cepat mendapatkannya.

Segala upaya yang dilakukan pemerintah, tentu saja memerlukan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini, sehingga Bali bisa segera menjadi zona hijau Covid-19.

“Kita semua harus guyub, harus bersatu dalam mensukseskan program vaksinasi ini. Kalau ada berita berita hoax terkait vaksin, jangan mudah percaya. Dapatkan informasi yang benar dan tepat dari situs resmi dan terpercaya. Guyubnya pemerintah dan masyarakat akan membuat kita lebih cepat keluar dari pandemi ini, ” imbuhnya.

Ditambahkannya, selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Koster beserta dengan kader PKK di kabupaten /kota hingga kecamatan dan desa secara terus-menerus melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 serta program vaksinasi.

Sosialisasi serta edukasi ke masyarakat yang dilakukan baik melalui media cetak dan elektronik ini  selalu menggandeng ahli-ahli di bidangnya, supaya masyarakat mendapatkan informasi dari ahlinya langsung  sehingga diharapkan bisa menepis hoax serta kesimpangsiuran informasi yang ada di tengah masyarakat.

“Sejak pandemi terjadi tahun lalu, kami TP PKK selalu berupaya mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi. Tidak hanya itu, kami juga turun langsung ke masyarakat menyalurkan bantuan sembako sekaligus mengedukasi masyarakat baik terkait prokes maupun pentingnya vaksin,” ujarnya. (ari)