Sebut Sebagai Salah Satu Persiapan, Teco Ajak Penggawanya ke Pantai

Penggawa Serdadu Tridatu saat berlatih di pantai Nusa Dua. (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengajak para pemainnya ke pantai, Selasa (16/3/2021) jelang hadapi Persib Bandung di ajang Piala Menpora 2021 mendatang.

Tetapi, ajakan pelatih berpaspor Brazil tersebut ke Pantai Melia Bali Hotel Nusa Dua, bukan untuk rekreasi, melainkan berlatih ketahanan fisik di tengah hamparan pasir.

Meskipun latihan di tempat terbuka, protokol kesehatan dan standar kesehatan tetap diperhatikan bersama pihak pengelola hotel di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Coach Teco pun memiliki alasan di balik pelaksanaan latihan pagi hari tersebut. Baginya, latihan fisik dengan suasana berbeda dibutuhkan timnya jelang laga perdana di kompetisi pramusim.

Pelatih yang membawa Bali United jawara Liga 1 tahun 2019 itu pun memuji kinerja pihak hotel yang telah membantu timnya berlatih di kawasan pesisir pantai dalam lokasi hotel tempat Serdadu Tridatu berlatih.

“Hari ini tim punya program latihan fisik di pantai. Biasanya tim berlatih di lapangan, tapi hari ini kita coba latihan fisik di pantai. Waktu situasi normal, tim biasanya juga berlatih di tempat gym, hanya saat ini karena gym digunakan banyak orang, jadi lebih baik tim tidak berada di sana,” ujar Coach Teco.

“Untuk itu, kami memilih pantai tempat terbuka dan hanya tim saja yang berada di sini. Suasana juga bagus karena tim dibantu oleh pihak hotel. Kami ucapkan terima kasih juga dengan pihak hotel karena bisa membantu kami berlatih di sini,” tambah pelatih dua anak ini.

Program fisik memang menjadi persiapan Teco kala tim menjalani hari libur yang tepat dengan perayaan Nyepi hari Minggu (14/3/2021) lalu di Bali. Apalagi, persiapan tim menuju laga perdana mereka kontra Persib Bandung akan dilakoni pekan depan di Sleman. Ia pun berkomentar persiapan skuat asuhannya menuju babak penyisihan tersebut.

“Ya, Persib adalah tim tradisional dan banyak pemain hebat. Tentu kami sangat respek dengan lawan. Kami akan bekerja keras di latihan dan tentu kami sudah sangat siap untuk melawan mereka di pertandingan nanti,” tegas Coach Teco.

Skuat Bali United direncanakan akan berangkat dua hari sebelum laga perdana menghadapi Persib Bandung. Proses persiapan dan memperhatikan protokol kesehatan tetap dilakoni skuat Serdadu Tridatu demi raihan trofi baru tahun ini.(red)