Ketua K3S Antari Jaya Negara Serahkan Bantuan Kursi Roda

Ketua K3S Antari Jaya Negara saat menyerahkan bantuan kursi roda.

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS– Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua Ny. Kristi Arya Wibawa, Selasa (16/3/2021) berbagi kasih menyerahkan bantuan kursi roda di Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara dan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sesetan.

“Menyerahkan bantuan kursi roda bersama Dinsos atas permintaan masyarakat yang membutuhkan bantuan dan menjadi agenda rutin kami di Pemkot Denpasar,” ujar Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, dua bantuan kursi roda diserahkan kepada dua lansia di Desa Peguyangan Kaja. Diharapkan bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan lansia dalam beraktifitas sehari-hari di rumah.

Kegiatan yang sama, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sesetan. Bersama Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati, dan anggota DPRD Provinsi Bali, dapil Denpasar, Ni Wayan Sari Galung, Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan peralatan dapur, pakaian layak pakai dan makanan ringan untuk  balita.

Antari berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana kebakaran beberapa waktu lalu. “Bantuan ini sebagai dorongan dan semangat kita bersama memberikan dukungan kepada korban kebakaran untuk tetap semangat dalam menjalani kahidupan sehari-hari, semoga bencana ini menjadi pembelajaran bagi kita bersama ditengah keterbatasan sata ini kita tetap dapat berbagi antar sesama,” ujarnya.

Sementara Kadis Sosial Made Mertajaya menyampaikan, bantuan kepada korban bencana kebakaran telah dilakukan koordinasi bersama dari semua unsur yang ada. Dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinsos, Kelurahan Sesetan dan warga Banjar Lantang Bejuh Sesetan dalam memberikan bantuan.

“Pasca kebakaran telah dibantu makan siang dan sore hingga sembako dari Bagian Kerjasama bekerjasama dengan Dinas Sosial kota Denpasar,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa terdapat 16 KK dengan 47 jiwa korban kebakaran di Kelurahan Sesetan ini. Dari jumlah tersebut terdapat 6 orang balita. Tentu saat ini langkah koordinasi dan komunikasi terus dilakukan membantu para korban. Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Denpasar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak sudah dilaksanakan, serta pihak kelurahan sudah melakukan koordinasi dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada warga terdampak yang surat-surat administrasinya turut terbakar.

“Saat ini bersama Ketua K3S dan Wakil Ketua K3S Denpasar memberikan dukungan, dan semangat kepada warga terdampak untuk tetap semangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.  (hum)