Coach Teco Komentari Latihan Perdana Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly (FOTO: butd.com)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United telah mempertahankan pemain berposisi gelandang tengah berdarah Maluku, Stefano Lilipaly selama satu tahun ke depan. Hal ini pun sekaligus menjadi kabar gembira bagi supporter Serdadu Tridatu yang telah menunggu kabar pemilik nomor punggung 87 tersebut.
Kontrak Fano—sapaan akrab Stefano Lilipaly, bersama Bali United telah berakhir pada akhir Desember 2020 lalu. Tersiar kabar tidak sedikit klub Tanah Air yang memburunya untuk menjadi skuat andalan klub tersebut.
Manajemen Bali United jeli membaca hal itu, sehingga pada Jumat 12 Maret 2021 kontrak Fano bersama Serdadu Tridatu diperpanjang.
Begitu diperpanjang kontraknya, Fano tampak terlihat berlatih bersama skuat asuhan Coach Teco lainnya pada hari Jumat (12/3/2021) sore di Lapangan Banteng, Seminyak, Kabupaten Badung.
Terkait latihan Stefano Lilipaly, Coach Teco pun berkomentar kalau latihan perdana Fano masih bersifat adaptasi karena lama tidak berlatih bersama. Tetapi, kata Coach Teco, kondisi fisik Fano sangat prima.
“Pertama, terima kasih untuk manajemen yang telah berusaha kerja keras mempertahankan Lilipaly dalam tim. Kita tahu banyak tim ingin jasa dia, tapi usaha dari manajemen mempertahankan dia tetap di sini sangat bagus,” ungkap Coach Teco.
“Lilipaly di latihan hari ini (Jumat) ikut sama pelatih fisik untuk lihat kondisi dia. Lilipaly orang profesional, saat tim sudah latihan, dia juga menjaga kondisi fisiknya dengan berlatih sendiri. Saya pikir kondisi fisik dia sangat bagus,” tambah Coach Teco.
Skuat Bali United tengah menjalani hari libur dalam rangka menyambut hari raya nyepi yang jatuh pada hari Minggu (14/3/2021). Skuat Serdadu Tridatu akan kembali menjalani latihan pada pekan selanjutnya dalam rangka persiapan menuju Piala Menpora 2021. (git)